Pemdes Soddara Kembali Cairkan BLT DD Tahap II, Ini Kata Camat Pasongsongan

oleh -94 views
Bendahara Desa Soddara secara simbolis memberikan BLT DD, di Balai Desa, Selasa (21/7).

SUMENEP, Selasa (21/7/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Soddara Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II bertempat di Balai Desa, Selasa (21/7).

Kepala Desa Soddara, Suhanto menjelaskan, untuk BLT Dana Desa tahap II saat ini sudah tersalurkan. Mengenai penyaluran tahap II, dijelaskannya akan berjalan secara simultan.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD tahap kedua ini berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” jelas Kades yang akrab disapa Suhan ini.

Ia juga menambahkan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat Desa Soddara ini.

“Untuk BLT DD sejumlah Rp.600. 000 ini semoga bermanfaat bagi yang telah menerimanya,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Pasongsongan M.Farid Wajdi saat dikonfermasi ditempat yang sama mengatakan upaya pemerintah menangani covid-19 ini sangat serius sehingga untuk BLT DD akan diperpanjang selama tiga bulan.

“Yang biasanya BLT DD itu tiga bulan mulai April, Mei, Juni, dengan nominal 600 ribu, ini diperpanjang tiga bulan lagi, namun ditiga bulan berikutnya, Juli, Agustus dan September, yaitu hanya 300 ribu,” terang Camat Pasongsongan ini.

Farid berharap masyarkat yang terdampak terutama memanfaatkan dana dimaksud untuk memenuhi kehidupan sehari hari yaitu sembako.

“Ya, harapan kami kepada masyarakat yang menerima bantuan ini supaya dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari, dan tidak untuk dibelanjakan yang kurang bermanfaat,” tutpnya.

Reporter : Lis
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *