Pemdes Lueng Sa Talangi Sementara Rp 300 Ribu Untuk 92 KK yang Tak Masuk Kuota BLT-DD

oleh -476 views
Keuchik Desa Lueng Sa, Syarboini Usman sedang menyerahkan bansos BLT -DD kepada salah seorang KPM.

ACEH TIMUR, Jumat (23/05/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lueng Sa Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur hari ini bakda Jumat (23/05) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 159 KPM (Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk satu bulan Rp 600, 000 per KPM atau tahap pertama.

Keuchik Desa Lueng Sa, Syarboini mengatakan hari ini ia menyalurkan dana BLT untuk tahap pertama satu bulan Rp 600 ribu.

“Kita bekerja keras dalam bulan ini melengakapi semua persayaratan pengajuan pencairan DD, supaya dana BLT bisa kita salurkan sebelum hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Tujuan nya masyarakat bisa memanfaat dana BLT tersebut untuk kebutuhan hati meugang dan hari raya.

“Alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras kita semua perangkat Desa, bisa cair sebelum hari raya,” jelas Syarboini.

Sementara ada 92 Kepala keluarga tidak masuk dalam quota penerima BLT DD setelah kita data penerima PKH, BST, BNT, PNS, Perangkat Desa dan keluarga mampu maka di berikan Rp 300 ribu per KPM.

Tuha Peut Gampong (TPG) dan Keuchik mengambil inisiatif untuk memberikan Rp 300 ribu bagi 92 KK yang tidak masuk kuota BLT-DD dan bansos lainnya, tapi sudah di usulkan dalam BLT Kabupaten.

“Mengingat dua hari lagi lebaran, masyarakat sangat membutuhkan untuk persiapan hari meugang dan hari raya maka kita berinisiatif membuat kebijakan untuk menalangi sementara Rp 300 ribu bagi 92 calon BLT yang di usulkan ke Kabupaten,” kata Zarkasyi Ketua TPG Lueng Sa.

“Demi kebersamaan dan masyarakat kita siap pasang badan dulu dengan meminjam dulu kepada pihak ketiga, untuk disalurkan Rp 300 ribu, bila nanti sudah di salurkan dari Kabupaten kita nanti kita salurkan Rp 300 ribu lagi, jadi total yang diterima nantinya tetap Rp 600,000 per KPM,” jelas Zarkasyi.

Penyerahan bantuan BLT berlangsung di halaman kantor Keuchik turut disaksikan Camat Madat Muchtaruddin, SE, dan Muspika plus, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, TKSK, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *