Pemdes Fadoro Lalai Gelar Sosialisasi dan Pembagian Peralatan Pencegahan Covid-19

oleh -293 views
Kepala Desa Fadoro Lalai saat menyerahkan peralatan pencegahan Covid-19 kepada warganya.

NIAS, Sabtu (21/8/2021) suaraindonesia-news.com – Lakukan pencegahan Virus Corona, Pemerintah Desa Fadoro Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19.

Sosialisasi pencegahan Covid-19 tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan di mana para peserta sosialisasi menggunakan masker dan menjaga jarak bertempat di gedung sanggar seni budaya Desa Fadoro Lalai, Jumat (20/8).

Pada sambutannya Pj. Kepala Desa Fadoro Lalai, Budiaman Mendrofa menyampaikan tujuan sosialisasi kali ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk menekan penularan virus Corona.

“Maka pada kesempatan ini Pemerintah Desa melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 agar kita semua terhindar dari virus mematikan ini,” ucap Budiaman mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Budiaman Mendrofa mengajak masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Agar kita semua terhindar dari Covid-19 maka sangat perlu untuk menaati aturan tentang protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker jika bepergian, selalu jaga jarak, cuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ajak kades.

Diakhir penyampaiannya Kepala Desa Fadoro Lalai menyampaikan informasi tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nias.

“Saat ini khusus di wilayah Kabupaten Nias tertanggal 20 Agustus 2021 sebanyak 283 orang terkonfirmasi Covid-19, 254 orang sembuh atau selesai isolasi, sedangkan yang masih di rawat 25 orang dan 5 orang meninggal dunia,” terangnya.

Selain melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Fadoro Lalai juga melakukan pembagian peralatan pencegahan virus Corona seperti ember untuk wadah cuci tangan, tisu, vitamin, sabun dan hand sanitizer.

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut bidan dari Puskesmas Botombawo, Meiwati Laoli sebagai narasumber, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa Kecamatan Hiliserangkai, para perangkat Desa, BPD dan masyarakat Desa Fadoro Lalai.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *