Pembina Forsa Hebat Saleh CPM Prakarsai Terlaksananya Muswil Pertama RAPI Sampang

oleh -142 views
FOTO : Penggagas dan Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat) Salehoddin atau Saleh CPM, tidak hanya familiar di kalangan aktivis LSM dan Wartawan. Tapi juga jadi pemersatu para penggemar Breiker di Kabupaten Sampang. (Foto: Nora/SI).

SAMPANG, Kamis (31/12/2020), suaraindonesia-news.com – Sosok pengayom dan sosial tinggi yang dimilik Salehoddin atau Saleh CPM, selaku penggagas dan pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), tidak hanya familiar di para aktivis LSM dan wartawan, tapi juga akrab dan terkenal di persatuan breiker atau handy tanky yang ada di Kabupaten Sampang. Sehingga, mampu mencairkan terjadinya discomunikasi antara 3 Radio Pancar Ulang (RPU) terkait pembentukan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sampang.

Terbukti, setelah 7 tahun organisasi RAPI Sampang tidak terbentuk dan tidak menemukan titik terang diantara 3 RPU yaitu Melindo, Rapisa, dan Gumara, munculnya sosok Saleh CPM sebagai pendatang baru dunia breiker atau handy tanky, mampu mencairkan suasana dan terjalin komunikasi yang baik antara 3 Ketua RPU. Sehingga, disepakati bersama Januari 2021 menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama RAPI Sampang, memilih ketua dan kepengurusan periode 2021-2024.

“Selama 7 tahun terjadi kebuntuan komunikasi antara 3 Ketua Radio Pancar Ulang (RPU) yang ada di Sampang yaitu, Melindo, Rapisa dan Gumara, sehingga organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Sampang tidak terbentuk. Padahal, organisasi RAPI adalah wadah resmi tempat berkumpul dan bersatunya para penggemar breiker atau handy tanky di Indonesia,” terang Saleh CPM, yang juga Penggagas dan Pembina Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), organisasi besutan orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

Lebih jauh mantan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) di era presiden Soeharto dan juga orang dekat Sampang Satu ini mengatakan, tujuan dirinya mencairkan terjadinya discomunikasi dan mempersatukan 3 RPU yang ada agar para penggemar breiker atau handy tanky yang cukup banyak di Sampang, mempunyai organisasi resmi RAPI. Sehingga, keberadaan para breiker Sampang bermanfaat positif untuk sosial kemanusiaan.

“Alhamdulillah kehadiran saya di komunitas para breiker atau handy tanky yang ada di Sampang, dapat diterima dengan baik. Bahkan menjadi maghnet pemersatu terjadinya discomunikasi diantara 3 Ketua Radio Pancar Ulang (RPU) Melindo, Rapisa dan Gumara. Akhirnya disepakati bersama bulan Januari 2021, menggelar Muswil pertama RAPI Sampang yang agendanya pemilihan ketua dan pengurus,” ungkapnya.

Terakhir Saleh CPM berharap, agar pada Muswil pertama RAPI Sampang dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus, benar-benar dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang ada. Sehingga, menghasilkan keputusan yang baik dan bertanggung jawab untuk para breiker dan kebesaran organisasi RAPI Sampang kedepan.

“Dalam memilih ketua gunakan hati nurani jangan pakai emosi. Yang penting figur Ketua RAPI Sampang harus mampu jadi pengayom dan pemersatu para breiker agar terus kompak dan bersaudara baik di udara maupun di darat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dari hasil beberapa kali pertemuan 3 Ketua RPU yang diprakarsai oleh Penggagas dan Pembina Forsa Hebat Saleh CPM, disepakati bersama pada Musyawarah Wilayah (Muswil) pertama RAPI Sampang, Salehuddin atau Saleh CPM digadang jadi Ketua RAPI Sampang periode 2021-2024. Syarat untuk melaksanakan Muswil harus ada 30 anggota yang telah punya konsen atau ijin. Untuk Sampang dari 3 RPU yang ada, sudah ada 37 orang anggota yang telah memiliki konsen atau ijin.

Reporter : Nora
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *