Pemberian Riward Bagi Guru, Staf dan Karyawan di SMAN I Ambunten

oleh -758 views

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di SMAN I Ambunten, pemberian reward berupa penghargaan dan hadiah bagi guru dan karyawan yang ada di sekolah tersebut. Pemberian reward diberikan pada saat memasuki awal pelaksanaan pembelajaran semester genap dan bersamaan dengan awal tahun 2014.

Pemberian Reward dilaksakan dalam bentuk Upacara di Halaman Sekolah setempat. Kegiatan yang dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sumenep, Drs.H. Nurul Hamzah, M.Pd. tersebut juga diberikan sejumlah penghargaan kepda siswa berprestasi dan kelas tim dari berbagai olah raga yang memenangkan kejuaraan lomba yang digelar sekolah.

Dalam kesempatan tersebut mantan Kepala SMPN I Sumenep ini mengaku sangat mensupport pemberian reward yang diberikan kepda guru dan karyawan di SMAN I Ambunten. “ini menunjukkan bentuk perhatian pimpinan di sekolah ini untuk memberikan penghargaan kepda guru dan karyawan yang berkomintmen dan berkontribusi bagus kepda sekolah.”ungkpanya.

Bahkan Nurul HAmzah mengakui kegiatan seperti itu baru dilaksanakan di SMAN I Ambunten. Karena itu fungsi sekolah sebagai pusat penyadaran, kecerdasan dan imosional dalam pembentukan karakter diharapkan terus dilakukan di sekolah seperti di SMAN I Ambunetn.

Sementara Kepala SMAN I Ambunten, Drs. Hermono Prayugi Anggoro, M.Pd, mengungkapkan pemberian reward kepada para guru dan staf di sekolahnya merupakan bentuk apresiasi dirinya selaku pimpinan dalam memberikan penghargaan kepada guru dan karyawan PNS maupun non PNS. Disamping itu merupakan amanat Undang-Undang maupun peraturan yang berlaku.

“ini juga merupakan bentuk pencapaian 8 standar minamal untuk akreditasi yang salah satunya mempertanyakan pemberian reward kepada guru maupun karyawan TU.”ungkapnya kepada Suara Indonesia, Senin (06/01).

Disamping itu yang tidak kalah pentinya tegas Hermono, melalui reward tersebut diharapkan dapat memotivasi kinerja yang menjadi tanggung jawab para guru dan karyawan di SMAN I Ambunten. Dan nantinya aka ada imbas bagi lainnya untuk terus bersinergi mencapai tujuan yang ingin di capai sekolah.

Bahkan, pihaknya akan terus memberikan reward dan penghargaan kepada para guru dan karyawan dalam momen lainnya. Termasuk penghargaan kepada para siswa yang berprestasi seperti yang dilakukan bersamaan dengan penghargaan kepada para guru dan karyawan. Termasuk nantinya ketika bisa berprestasi baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga Nasional, agar tumbuh semangat dan muncul bibit-bibit baru berprestasi.

 “Kami juga masih akan melaksanakan SMAIN Award untuk para guru dan staf yang terbaik sekitar enam bulan mendatang.”pungkasnya.

Reporter : ren

Tinggalkan Balasan