Pembelajaran Secara Nyata, SMAN 02 Batu Sembelih 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Ropingi Wakil Kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 02 Batu memakai kaos biru kombinasi hitam bersama tim kesehatan dari Pusat kesehatan hewan.

KOTA BATU, Selasa (13/8/2018) suaraindonesia-news.com – Penyembeliahan 5 ekor hewan kurban masing-masing 3 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing dengan tujuan untuk pembelajaran secara nyata, di SMAN 02 Batu menjadi hal yang istimewa bagi para siswa dan para guru serta warga sekolah.

Selain kegiatan yang berlangsung di hari tasrik ke tiga, Selasa (13/8/2018) juga dibarengi dengan kegiatan lainnya, yakni latihan manasik haji dan istiqhosah (doa bersama), Istiqhosah bersama itu berlangsung di Masjid Maal Abror SMAN 02 Batu.

Rista Mufidatul Ilmi Guru Agama islam SMAN 02 Batu saat ditemui disela-sela acara penyembeliah kurban mengatakan, bahwa penyembelihan hewan kurban itu dimaksudkan sebagai pembelajaran siswa secara nyata, bagaimana cara menyembelih hewan kurban yang benar yang sesuai dengan syariat islam.

“Agenda hari ini ada tiga kegiatan, selain penyembelihan kurban juga dilakukan latihan manasik haji, tujuannya adalah mengenalkan pada siswa yang muslim untuk bekal mereka di masa yang akan datang, siapa tahu mereka diundang ke baitullah,” ungkap Rista.

Lanjut dia, penyembeliahan hewan kurban tujuannya untuk pembelajaran secara nyata, bagaimana cara yang benar menyembelih hewan korban beserta pembagiannya.

“Kemudian untuk siswa kelas XII dilakukan doa bersama, di bulan yang penuh berkah ini dengan berdoa bersama diamini bersama semoga doanya terkabul. Ini yang perlu dibakar semangatnya,” jelasnya.

Sedang Ropingi Wakil Kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 02 Batu menambahkan, bahwa acara penyembelihan kurban tahun ini sangatlah istimewa karena ada tiga kegiatan mulai penyembelian kurban, pembagian, latihan manasik haji hingga doa bersama.

“Penyembelihan hewan kurban ini bermula dari hasil iuran secara sukarela yang dihimpun dari para siswa dan para guru serta dari sebagian sumbangan dari orang tua siswa. Dan kini kita telah mampu mampu menyembelih tiga ekor sapi dan dua ekor kambing,” kata Ropingi.

Menurutnya, pembagian hewan kurban diistribusikan kepada yang berhak menerimanya, dan sebagian untuk siswa yang kurang mampu, serta sebagian untuk warga kurang mampu di sekitar Junrejo.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here