Pembangunan Tower BTS Ditolak Masyarakat

oleh -12 views
Tower BTS yang di Foto dari tebing

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Pembangunan Tower BTS setinggi 32 M (Tiga Puluh Dua) yang terletak  di Jl. Baru Kedung Badak Gg Mbah Dalem Nomor 81 RT 002 RW 013 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor,ditolak Masyarakat.

Penolakan Pembangunan Tower BTS tersebut bukan tidak beralasan,selain masih adanya warga yang belum memberikan Izin, Lokasi dimana Tower BTS tersebut berdiri diatas tanah yang miring (tebing).

H.Dani Hidayat salah satu warga RT 11 RW 06 mengatakan kepada Awak media Lokasi Tower BTS tersebut memang di RT 02. RW 13 tapi yang paling berbahaya adalah kami,sebab  posisi kami ± 20 m2 di bawah   RT 02. RW 13  tuturnya.

H.Dani juga Mengatakan Lokasi tersebut juga sudah beberapa kali longsor,”apa nyaman pak setiap hujan kami harus ngungsi dan kalau hujannya malam kami semua akan tidur di musollah.”Ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Investigasi dan Intelejen untuk LSM Badan Penelitian Independent (BPI) Budi Dalimunte mengatakan kepada wartawan Suara Indonesia, Bahwa Bangunan Tower BTS tersebut harus dibatalkan dan IMB nya Jangan dikeluarkan, sebab menurut Budi Dalimunte tempat tersebut tidak layak, karena kalau harus dipaksakan sangat merugikan warga yang berada di RT 11 RW 06 sebab merekalah yang akan menerima Dampaknya.

Selain itu Kata Budi Dalimunte, menurut informasi yang ia dapatkan dari warga sekitar bahwa pengembang Tower BTS yang diperakarsai oleh PT Solusindo Kreasi Pratama ini sebelumnya memintak izin  ditempat yang lain sekitar 100 meter dari tempat yang dibangun sekarang yang mana tempat tersebut lebih layak untuk Tower karena datar paparnya.

“Kami sangat menyesali kinerja dari kepengawasan pembangunan,kenapa dikeluarkan IPPTP sementara lokasi pembangun Tower BTSnya ditempat yang Lain,tutur Budi.

Selain Itu kata Budi,Ada beberapa. Warga RT 11 R 06 yang merasa dibohongo oknum prangkat RT. Menurut Budi  oknum Prangkat RT tersebut mengtakan kepada warga akan dibangun turap di atas rumahnya agar tidak longsor sehingga warga tersebut membubuhkan tandatangannya untuk memberikan Izin.

Adapun Lurah Kedung Badak  Ende Kusmaryadi, SH mengatakan ,sebagai lurah dirinya sudah memintak kepada PT Solusindo Kreasi Pratama agar sosialisasi kepada masyarakat sekitar,agar tidak terjadi kendala dilapangan tuturnya.(Iran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *