Pembangunan Mako Polres Pamekasan Dimulai, Irwasda Polda Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama

oleh -22 views
Foto: Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti bersama rombongan PJU Polda Jatim, didampingi Kapolres Pamekasan saat melaksanakan peletan batu pertama.

PAMEKASAN, Rabu (03/07) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Pamekasan. Kegiatan ini berlangsung di Eks Polwil Madura, Jl. Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel, Pamekasan, Rabu (3/7/2024).

Kunjungan Kerja (Kunker) ini dihadiri oleh rombongan PJU Polda Jatim, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, Forkopimda Kabupaten Pamekasan, PJ Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekda Kabupaten Pamekasan, Ketua Ormas Pamekasan, serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menegaskan bahwa pembangunan Mako Polres Pamekasan yang baru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Dengan adanya Mako Polres Pamekasan yang representatif, diharapkan pelayanan Polri kepada masyarakat dapat lebih optimal,” ujar Kombes Pol Moffan.

Pembangunan Mako Polres Pamekasan ini didanai oleh anggaran DIPA T.A. 2024 yang bersumber dari rupiah murni, dengan total biaya sebesar Rp. 25.000.000.000,-. Bangunan ini akan berdiri di atas tanah seluas 1.500 m2, dengan luas bangunan utama mencapai 12.200 m2. Proyek ini mencakup pembangunan gedung utama (2 lantai), pos jaga (2 lantai), gedung SPKT, gedung Bhayangkara, gedung parkir, lapangan tembak, halaman upacara, dan mushola.

Baca Juga: Cegah Demam Berdarah, Tim Jumantik Puskesmas Waru dan Babinsa Lakukan Fogging di Rumah Warga

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Polres Pamekasan memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pamekasan,” lanjut Kombes Pol Moffan.

Dengan dimulainya pembangunan ini, diharapkan Polres Pamekasan dapat semakin meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Kombes Pol Moffan juga mengajak seluruh stakeholder terkait dan masyarakat Pamekasan untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Polres Pamekasan.

“Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah pondasi utama bagi keberlangsungan proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pamekasan guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Acara peletakan batu pertama ini juga diwarnai dengan penandatanganan prasasti pembangunan Mako Polres Pamekasan oleh Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, PJU Polda Jatim, dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan. Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya proses pembangunan yang diharapkan dapat selesai tepat waktu dan membawa manfaat besar bagi masyarakat Pamekasan.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan