Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Sudah Rampung, Peresmian Belum Ada Kepastian

oleh -27 views
Gerbang Tol Pekanbaru.

RIAU, Sabtu (19/9/2020) suaraIndonesia-news.com – Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Dumai sejauh ini masih ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

“Peresmian jalan tol Permai masih ditunda pak Presiden. Malam tadi kami sudah dapat beritanya, dan kita belum tahu sampai kapan ditundanya,” kata Gubernur Riau.

Sementara itu, pihak PT Hutama Karya selaku pengembang dan pengelola JTTS ruas Permai memastikan bahwa jalan tol tersebut belum dibuka baik secara fungsional maupun operasional.

Hal ini menindaklanjuti maraknya kabar yang beredar khususnya di jejaring sosial, bahwa jalan tol ini telah dibuka fungsional dan dapat dilalui oleh pengguna jalan.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan, bahwa informasi yang beredar mengenai telah difungsionalkan atau dioperasionalkannya jalan tol Permai adalah tidak benar.

“Saat ini sedang banyak informasi yang beredar bahwa jalan tol Pekanbaru-Dumai telah dibuka, namun kami selaku pengelola ruas tol ini menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar,” kata Fauzan.

Lanjut Fauzan lagi mengatakan, bahwa saat ini seluruh proses konstruksi dan pembangunan jalan bebas hambatan pertama dan terpanjang di bagian tengah pantai timur Pulau Sumatra ini telah selesai.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan agar pengoperasian tol dapat segera dilaksanakan. Saat ini kami sedang menunggu arahan dari regulator dalam hal ini Kementerian PUPR terkait jadwal peresmian dan pengoperasian jalan tol,” ujar dia.

Reporter : Muhardi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *