Pembangunan Jalan dan Jembatan di Sektor Timur Perbatasan RI-Timor Leste Segera Dirampungkan

oleh -119 views
Foto Pintu Gerbang Perbatasan RI-Timor Leste PLBN Motaain Kabupaten Belu, NTT.

KUPANG-NTT, kamis (25/01/2018) suaraindonesia-News.com – Pembangunan Jalan dan Jembatan perbatasan RI- Timor Leste bagian Sektor Timur sepanjang 176 km dari PLBN Motaain hingga PLBN Motamasin yang telah dikerjakan sejak Tahun 2015 hingga saat ini dipastikan akan rampung tahun 2019.

Pembangunan jalan sepanjang 20-25 km dan 15 Jembatan negara lintas batas RI-Timor Leste itu tengah memasuki proses pelelangan untuk dirampungkan tahun 2019 mendatang. Hal ini dijelaskan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X Kupang Nusa Tenggara Timur, Ir. Hadrianus Bambang, M.Sc, Rabu (24/01).

“Untuk pembangunan Jalan dan Jembatan sektor timur kita mencoba untuk menyelesaikan sisa jalan sepanjang 20-25 km dan 15 jembatan yang sedang dalam proses lelang sehingga dipastikan akan bisa rampung ditahun 2019,” Jelas Bambang.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah fokus untuk merampungkan pembangunan jalan dan jembatan disektor Timur. “Kita fokus ke pembangunan jalan dan jembatan disektor Timur yang meliputi PLBN Motaain hingga PLBN Motamasin,” tegasnya.

Pembangunan Jalan dan Jembatan Negara disektor Timur oleh Pemerintah Pusat ini secara langsung ikut meningkatkan dinamika pertumbuhan ekonomi masyarakat perbatasan serta ikut membangkitkan rasa bangga masyarakat perbatasan dimata negara tetangga Khususnya Negara Timor Leste.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *