Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sreseh Jelek

Pembangunan infrastruktur jalan di kec sreseh sangat jelek

Reporter : Nor/Luk

Sampang, Suara Indonesia- News.Com – Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sreseh sangat jelek dan lamban. Bahkan, terkesan perhatian pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, terhadap infrastruktur jalan raya dinilai masih timpang dan pilih kasih.

Terbukti, sejumlah kerusakan jalan di Kecamatan Sreseh yang merupakan perbatasan Kabupaten Sampang- dengan Kabupaten Bangkalan terkesan dibiarkan. Sehingga, masyarakat Sreseh merasa di anak tirikan oleh Pemkab Sampang dalam hal pelaksanaan pembangunan.

Tak ayal anggota DPRD asal Sreseh Anis Faqih Fuadi menilai jika selama ini pembangunan cenderung hanya untuk wilayah perkotaan dan wilayah pantai utara (Pantura) saja.

“Kerusakan jalan selain di Dusun Labang, Desa Noreh masih banyak jalan poros desa yang rusak parah, perhatian terhadap wilayah selatan masih minim,” jelas Gus Faqih sapaan akrabnya, kemarin.

Dikatakan Gus Faqih, selain jalan, masih terdapat infrastuktur lainnya yang masih kurang diperhatikan oleh Pemkab setempat, seperti jembatan penghubung, lembaga pendidikan maupun pelabuhan yang menuju Desa Disanah Kecamatan Sereseh.

” Kecamatan Sreseh merupakan perbatasan Kabupaten Sampang-Bangkalan, kami berharap ada pemerataan pembangunan, salah satunya terhadap perbaikan jalan dan pendidikan,” imbuhnya.

Gus Faqih memaparkan lebih lanjut, selaku anggota dewan, ia sering mendapat keluhan dari masyarakat, terutama soal kerusakan jalan yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemkab setempat.

” Yang sangat diperlukan perbaikan terhadap poros jalan, karena di Sreseh kerusakan jalan poros desa dan kabupaten sudah banyak yang rusak parah,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here