Pemalsuan Dokumen Roda 4, Akhirnya Terungkap

Miftahol, Tersangka pemalsuan dokumen satu unit kendaraan roda 4 berupa mobil carry dengan Nopol P-1574-VE

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya berhasil mengungkap pemalsuan dokumen satu unit kendaraan roda 4 berupa mobil carry dengan Nopol P-1574-VE, yang berhasil diamankan dalam pelaksanaan operasi patuh semeru 2015, beberapa waktu lalu tepatnya, Rabu (28/5/2015).

“Tersangka sudah kami tahan atas nama miftahol alamat Andulang, Kecamatan Gapura, pengakuan tersangka beli sama orang banyuwangi,” Kata AKP Moh. Hasanuddin, Humas Polres Sumenep. Kamis (11/6/2015).

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 266 pemalsuan dokumen, dengan ancama kurang lebih 5 tahun penjara.

“Sampai sekarang masih dalam penelusuran, siapa penjual yang banyuwangi itu,” Terang Moh. Hasanuddin.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil mengamankan satu unit kendaraan roda 4 berupa mobil carry dengan Nopol P-1574-VE, dalam pelaksanaan operasi patuh semeru 2015, Rabu (28/5/2015).

Mobil warna merah tersebut akhirnya di amankan petugas Satlantas Polres Sumenep, di Polres setempat. Diketahui mobil tersebut milik warga Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep berinisial MM.

“Mobil itu kita amankan karena identitas dan surat-surat diduga palsu, yakni nomer yang tertera di buku BPKB tidak sama dengan STNKB,” kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar.

Dokumen tersebut ditemukan petugas saat pemilik berniat menghidupkan surat-surat ranmornya di kantor Samsat Sumenep.

“Ketika kita lakukan cek fisik ternyata bukan hanya nomor di BPKB yang tidak sama dengan STNK, tapi nomor rangka adalah tempelan, ditambah lembaran pertama buku BPKB hasil scanan,” tutunya. (Liq/Zaini).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here