Pelayanan Pos Cabang Sumenep Perlu Ditinjau Ulang, Ini Alasannya

Foto: Rhonie Parindra, Kepala Kantor POS Sumenep, Madura, Jawa Timur, Saat di Temui Diruang Kerjanya, Rabu (13/9/2017).

SUMENEP, Senin (18 September 2017) suaraindonesia-news.com – Pelayanan POS cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur, perlu ditinjau ulang oleh PT. Pos Indonesia pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kenfa Erlangga salah satu perwakilan media di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Senin (18/9).

“Pelayanan kantor Pos Cabang Sumenep, Madura, Jatim, cukup memalukan dan mengecewakan konsumen, dan ini termasuk saya sendiri yang menjadi korbannya, untuk itu PT Pos Indonesia sebaiknya meninjau ulang kinerja Pos Cabang Sumenep,” ujar Kenfa.

Menurutnya, dirinya sudah 3 kali dikecewakan pihak kantor Pos Cabang Sumenep dengan lambatnya kiriman barang yang sampai ketangannya.

Baca Juga: Pelayanan PT Pos Indonesia Cabang Sumenep Tidak Beres, Konsumen Kecewa

“Ini terjadi sudah 3 kalau dan dalam kurun waktu yang cukup berdekatan dengan kejadian sebelumnya, hingga saya harus mengalami kerugian jutaan rupiah,” titurnya.

Dijelaskan Kenfa, persoalan yang menimpanya tidak hanya persoalan keterlambatan saja melainkan kesalahan fatal yang dilakukan Pos Sumenep.

“Ini sangat fatal, kenapa tidak, bayangkan saja, pengiriman yang dikirim kantor redaksi melalui “Pos Kilat Khusus” namun lucunya malah pengirimannya lewat jalur darat (Kapal laut, red) harusnya via udara, ia jelas memakan waktu hampir satu bulan,” beber Kenfa.

Baca Juga: Setelah Dihamili, Selingkuhan Jasuli Kemudian Dibunuh

Dari itu kata Kenfa, PT Pos Indonesia harus menindak lanjuti kasus ini karena dinilai sudah merugikan konsumen yang seharusnya mendapatkan pelayanan prima tentunya sesuai ketentuan yang ada.

Sementara Rhonie Parindra Kepala Pos Cabang Sumenep, saat dikonfirmasi media ini diruang kerjanya menyampaikan, jika pihaknya sudah melaksanakan sesuai aturan dan sesuai SOP yang ada.

Baca Juga: Paska Penetapan ER Sebagai Tersangka, Penyidik KPK Obok-obok Rumdin dan Ruang Kerja Walikota Batu

“Kami sudah melakukan sesuai ketentuan Pos, persoalan ada keterlambatan itu diluar dugaan kami, untuk itu kami meminta maaf,” terangnya, saat ditemui di ruang kerjanya.

Atas ketidak nyamanan ini pihaknya meminta maaf, karena menurutnya bukan faktor kesengajaan namun karena ada hubungannya dengan pihak lain (Mas Kapai).

“Sekali lagi kami minta maaf atas ketidak nyamanan ini, namun perlu diketahui juga, bahwa kami bekerja tidak sendiri tapi jaringan,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dimana pelayanan Kantor Pos Cabang Sumenep di keluhkan Kenfa Erlangga seorang wartawan (perwakilan salah satu media, red) di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Ia mempertanyakan kinerja PT Pos Indonesia cabang Sumenep khususnya, karena kiriman yang harusnya sampai tepat waktu malah jauh dari dugaan. Hingga mengakibatkan kerugian yang cukup besar. (Zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here