Pelaporan Dana BOS Pendidikan Tahun 2014 Dengan Sistem Online

oleh -36 Dilihat

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Pelaksanaan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pendidikan tahun 2014 akan dilaksanakan secana online. Sehingga diharapkan keterbukaan pelaporannya akan lebih baik karena tidak hanya Kementerian Pendidikan yang akan melihat pertanggung jawaban sekolah, namun masyarakat luas juga bisa melihat melalui media internet.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumenep, Drs.H. Moh. Kadarisman, M.Si kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, keterbukaan pelaporan dana BOS sebenarnya tidak hanya akan dilakukan tahun 2014 ini, namun sebelumnya juga sudah dilakukan oleh masing-masing lembaga.

“sebab, di masing-masing sekolah pelaporan dana Bos sudah di pajang melalui media papan informasi, bahkan sebagian juga sudah melakukan media online.”ungkapnya.

Karean itu diharapkan masing-maisng lembaga pendidikan penerima dana BOS diharapkan untuk betul-betul merealisasikan penggunaan dana BOS sesuai petunjuk teknis (Juknis) yang ada. Serta melaksanakanpelaporan sesuai ketentuan, misalnya dengan penulisan kolom-kolom yang harus diisi dengan tepat dan jelas.

Sebab, diakui mantan Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Sumenep ini, dari hasil evaluasi laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana BOS sebelumnya, sebagian ada kesalahan dalam pengisian kolom-kolom sehingga harus diperbaiki kembali.

“kami harapkan dengan pelaporan sistem online tahun ini pelaporan bisa lebih sempurna dan manajemen BOS disekoalh melaksanakan dengan sebaik-baiknya.”tambahnya.(ren)

Tinggalkan Balasan