Pelantikan Pengurus IMKS Surabaya Berjalan Penuh Khidmat

Pelantikan Pengurus IMKS Surabaya

SURABAYA, Minggu (22 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Kangean Surabaya (IMKS) dan Talkshow Ilmiah, berjalan dengan lancar tepat pada hari santri di Aula lantai 2 Dinas Kerajinan Surabaya. Hari ini, Minggu (22/10).

Acara ini dihadiri oleh Dekan institut (ITS), Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dan Pengamat Hukum Madura sebagai pembicara pada acara Talkshow.

Sementara untuk ikrar pelantikan dibacakan oleh H. Dul Yakin, SE, M.M., selaku ketua Yayasan anak Yatim, yang kerap kali menyolahkan anak-anak Yatim Kangean hingga ke jenjang perguruan tinggi. Pasca ikrar beliau menyampaikan bahwa penting sekali mahasiswa kangean untuk bersinergi dengan kelompok tua demi terciptanya perubahan terhadap Kepuluan Kangean.

Baca Juga: Bertepatan Hari Santri Nasional, Mahasiswa Deklarasikan Wadah Baru Kedaerahan 

“Kita memang harus bersinergi dengan kelompok muda atau mahasiswa demi terciptanya perubahan Kangean kearah lebih baik,” Katanya

Abah Haji yang biasa dipanggil yang juga Ketua Umum Yayasan Kangean Membangun (YKM) berharap kepada seluruh mahasiswa untuk belajar, dan giat dalam mengarungi kehidupan dikampus sebagai tambahan ilmu dan modal untuk sebuah gerakan

“Adik-adik mahasiswa jangan mudah putus asa, ayo belajar dan terus belajar, agar bisa bermamfaat terhadap Kangean,” Imbuhnya.

Widril Fakki selaku Ketua Umum yang baru saja dilantik sangat bersyukur karena acara prosesi Pelantikan berjalan sesuai dengan harapan.

Baca Juga: Bupati Sumenep Buka Pameran Pembangunan 2017

“Saya sangat bersyukur acara ini bisa berjalan sesuai apa yang diinginkan, dan semoga Visi dan Misi Organisasi yang bersifat kedaerahan iaitu Ikatan Mahasiswa Kangean Surabaya (IMKS) ini berjalan maksimal kedepan nantinya,” Katanya.

Menimpali itu, mantan Ketua Umum IMKS Hamsudi, bahwa IMKS harus lebih baik dari gerak sebelumnya, dan ini dibutuhkan komitmen, keilmuan dan profesionalisme, sehingga sesuai dengan harapan masyarakat iaitu sesuai dengan statusnya sebagai agen perubahan

“Bahwa IMKS kedepannya harus lebih baik. Ketika pengurus IMKS lebih baik dari sebelumnya, itu adalah bagian dari keberhasilan dalam regenerasi,” Tutupnya.

Peserta yang hadir dalam menyaksikan prosesi Pelantikan adalah perwakilan Ormada Kangean yang tersebar di berbagai daerah. Hadir juga beberapa undangan dari ormek di antaranya, Perwakilan HMI, PMII, IMM dan GMNI. (Hsn/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here