Pelaku Penembakan Warga Baubau Ternyata Anggota Polres Buton

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Sik

Reporter  :  La Ode Ali

Buton, Rabu (4/1/2017) suaraindonesia-news.com – Pelaku penembakan terhadap salah satu warga Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Seni, Senin (2/1/2017) malam di Baubau ernyata adalah Anggota Polres Buton berinisial M.

“Betul itu, pelakunya adalah Polisi di Polres Buton dengan inisial M,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, Sik, saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (4/1/2017).

Dijelaskan Andi Herman, sebenarnya Pelaku Penembakan tersebut terpaksa ia lakukan demi untuk membela dirinya, sebab pelaku ingin dikeroyok dan hampir dikena bacok dari si Korban dengan menggunakan sebilah parang. Sehingga pelaku langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali yang diarahkan kelangit.

“Tapi ternyata korban ini tidak indahkan peringatan itu , sehinga M langsung mengarahkan ke kebawah dan langsung kena pahanya si Korban itu,”jelasnya.

Ditambahkan, karena kejadian penembakan tersebut terjadi di Kota Baubau, sehingga kasus ini sudah ditangani Polres setempat. Dan sejauh ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa atas insiden tersebut.

“Pelakunya sudah diproses, dan sudah ada beberapa saksi yang dimintai keterangan, dan mengenai kelanjutan kasus ini sampai dimana, kami belum tahu karena yang tangani adalah Polres Baubau,”tandasnya.

Agar diketahui, La Seni yang berprofesi sebagai penjual Ikan di Kota Baubau tersebut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan intensi karena timah panas yang ditembakan kepadanya mengenai paha bagian kanannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here