Pelaku Curanmor Serbu Tempat Kosan Mahasiswa

SURABAYA, Suara Indonesia-News.Com –┬áKejahatan pencurian motor modusnya bermacam-macam termasuk yang tahun ini yang paling marak adalah begal dengan modus yang bervariasi, misalnya kadang pengendara itu langsung dihadang oleh pelaku dengan dalih bahwa si pengendara adalah orang yang nabrak terus lari, sehingga dimintai pertanggung jawaban, padahal ini bohong cuma modus pelaku saja, dan banyak yang modus lainnya dan biasanya dilakukan ditempat atau dijalan yang sepi dan kebanyakan waktu malam.
Berbeda dengan curanmor (pencurian sepeda motor) yang satu ini, yang menimpa salah satu mahasiswa di perguruan tinggi swasta jurusan akbid (akademi bidan) di surabaya yaitu Mega (21) warga Kabupaten Gresik ini sepeda motornya Beach warna merah tahun 2014 warna merah dengan Nopol “W 4428 CQ” ini dicuri orang di siang bolong tepatnya sekitar pukul 12.00 Wib ketika sedang bermain ke tempat kosan temannya di RT.01 RW.06 Kelurahan Dukuh Menanggal Kecamatan Gayungan-Surabaya (08/10/2015).
Ditanya kronologinya Mega (21) menceritakan bahwa awalnya dia datang ketempat kosan temannya yang satu kelas dikampus dengan nama Linda (21) sekitar pukul 11.300 Wib, mega sempat masuk ke kamar kosan linda sambil menunggu temannya itu persiapan mau berangkat ke kampus, sementara sepedanya ditaruh dihalaman depan kosan. Setelah pukul 12.00 Wib Mega bersama Linda sudah sial berangkat, namun keduanya terkejut ketika sepeda motor sudah tidak ada di tempat markir Mega.
“Saya hanya sekitar 30 menit di dalam kamar, pas saya keluar sepeda sudah tidak ada dan saya sangat terkejut dengan teman saya ketika sepeda sudah hilang ditempat yang tadi diparkir”. Pungkasnya
Mega melanjutkan, dirinya heran atas terjadinya pencurian ini disebabkan ini terjadi ditempat ramai, apalagi TKP (tempat kejadian perkara) deket kampusnya atau pas di depan Kantor kelurahan yang notabeni tempat hilir-mudiknya mahasiswa dan warga setempat, ini membuktikan bahwa maling sudah benar-benar nekad, apalagi ketika disinggung soal apakah warga mengetahui pelakunya, karena juga deket dengan warung makan, dan semuanya menjawab tidak ada yang menegtahuinya.
“Saya lebih heran, ini tempatnya ramai, deket kampus, pas di depan kantor kelurahan dan ada warung makan, eh pelakunya berani dan benar-benar nekat mencuri motor ditempat seperti ini”. Lanjutnya
Ditanya apakah Mega sudah melapor, Mega mengatakan dirinya sudah melapor ke pihak berwajib di Polsek Gayungan.
Dikonfirmasi ditempat yang sama, Indah Yana (23) menambahkan bahwa kejadian ini tidak hanya sekali terjadi ditempat yang sama, tapi ini pernah terjadi tahun 2014 cuma waktunya berbeda, karena dulu kejadian itu terjadi dinihari sekitar pukul 04.30 Wib, dan ini menjadi hatusnya menjadi Warning serta lebih berhatkepada warga dan terkhusus Mahasiswa yang pastinya jadi penghuni kosan atau rumah sewa.
“Pencurian motor ini tidak hanya sekarang terjadi,tapi tahun 2014 dulu juga terjadi, cuma dulu kejadiannya waktu dinihari sekitar 04.30 Wib, dan ini harusnya jadi bahan untuk lebih berhati-hati khususnya kalangan mahasiswa penghuni kosan”. Tambahnya. (Hsn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here