Pelaksanaan Pilkades Desa Pisangsambo Tetap Dilaksanakan

oleh -130 views
Paling depan tengah, Ketum LSM Barak Indonesia, Sutejo Didampingi Kades Pisangsambo, H. Otang (Jaz hitam).

KARAWANG, Kamis (17/3/2021) suaraindonesia-news.com – Terkait beredarnya video yang menyatakan pemilihan kepala Desa Pisangsambo, Kecamatan Tirtajaya diminta di undur tidak bersamaan dengan pilkades serentak Kabupaten Karawang yang akan di laksanakan hari Minggu 21 Maret 2021 ini membuat ketua panitia 11 pilkades Pisangsambo angkat bicara.

Sebelumnya beredar video sekumpulan orang datang ke pemda Karawang didampingi oleh Ketua Umum LSM Barak Indonesia Kabupaten Karawang serta Kepala Desa Pisangsambo H.Otang, dimana Ketum LSM Barak Indonesia, Sutejo meminta agar pelaksanaan pilkades serentak di Desa Pisangsambo di undur dengan dalih pihak BPD dalam pembentukan panitia 11 Pilkades Pisangsambo tidak transparan dan sewenang wenang, untuk itu ia meminta untuk di ganti dengan pembentukan panitia 11 yang baru.

“Pihak pemda sudah membuka dan menerima dengan baik tinggal menunggu kepetusannya,” ucapnya dalam video itu.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia 11 Pilkades Desa Pisangsambo, Yuyun mengatakan pada awak media, pelaksanaan pilkades Desa Pisangsambo tetap dilaksanakan dan berjalan sesuai tahapannya.

“Terkait lontaran ucapan dari Ketum LSM Barak, itu urusan pihak DPMD Karawang, di sisi lain satu sama lain harus pakai etika,” katanya. Kamis (17/3/2021).

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Desa Pisangsambo memberikan tanggapan bahwa di wilayah Desanya yang akan menyelenggarakan pilkades serentak berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, dan cakades di Desanya lebih dari 1 orang.

“Kalau terjadi pengunduran dengan dasar yang tidak di mengerti, maka bakal terjadii keributan,” ungkap Usup.

Reporter : Endang Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *