Pekerjaan Paving Oleh Dinas PUPR Kabupaten Pasuruan di Desa Kedawung Wetan Bermasalah

oleh -267 views
Pekerjaan Paving Oleh Dinas PUPR Kabupaten Pasuruan di Desa Kedawung Wetan yang Bermasalah

PASURUAN, Senin (04/06/2018) suaraindonesia-new.com –  Pekerjaan pemasangan paving di Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, timbulkan banyak masalah bagi warga sekitar, hal ini disampaikan salah satu warga Kedawung Wetan Nurhasan. Senin (04/06/2018).

Pasalnya, pemasangan yang kurang rapi dan bekas pasir yang tidak segera dibersihkan, Nurhasan yang kala itu berboncengan bersama istrinya terpeleset dari sepeda motor dikarenakan tumpukan pasir yang berserakan dan tidak segera dibersihkan.

“Beberapa hari lalu sudah saya komplain pelaksana lapanganya, kalau tumpukan pasir itu tidak seharusnya ditaruh pada tengah jalan, karena banyak pengguna jalan yang balik arah memutar untuk bisa keluar masuk gang, ditambah lagi papan informasi proyek dan rambu rambu peringatan pada lokasi pekerjaan tidak ada sama sekali, sehingga banyak warga yang kesulitan dan memutar arah untuk sekedar keluar masuk rumah dalam aktifitas sehari hari,” ujar Nurhasan.

Pantauan awak media suraindonesia-news.com di lokasi proyek Desa Kedawung wetan, Kecamatan Grati, memang tidak ditemui papan informasi proyek disamping material pasir yang berserakan.

Salah satu warga setempat dikonfirmasi juga mengatakan tidak ada pemberitahuan sebelumnya baik dari pemerintahan Desa maupun dari dinas terkait,  tiba –tiba sudah datang material, warga sekitar juga tidak ada yang  dilibatkan dalam pekerjaan pemasangan paving ini.

Kegaduhan warga Kedawungwetan ini menarik perhatian  Zainul Muttaqin dari lembaga pemerhati kinerja pemerintahan Kabupaten Pasuruan.

“Kami sangat  menyesalkan PPK maupun pengawas dari dinas terkait,karena seharusnya dengan pekerjaan yang berlokasi di daerah pemukiman padat penduduk, pendampingan serta pengawasan proyek lebih ditingkatkan intensitasnya  tidak malah cukup mempercayakan pada pihak CV pelaksananya saja.” ujar pria yang biasa disapa Zainul gonrong ini.

“Dalam waktu dekat pihak dinas terkait, baik pejabat pembuat komitmen, PPK dan pengawas lapanganya akan saya hubungi dan bila perlu akan kita Surati secara resmi,” imbuh zainul.

Reporter : Kholilul Rohman
Editor : Amin
Publisher : Imam

 

Tinggalkan Balasan