Peduli Warga Kurang Mampu, Komunitas MTA Bersama Kejari dan Pemkab Pamekasan Bagikan Ratusan Sembako di Empat Desa

oleh -171 views
Kajari bersama Sekretaris Daerah dan Komonitas MTA Bagikan Ratusan Sembako.

PAMEKASAN, Sabtu (13/11/2021) suaraindonesia-news.com – Peduli warga kurang mampu, Komunitas Madura Trel Advanture (MTA) bersama Kejari dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan gelar Bakti Sosial (Baksos) pada Jumat (12/11/2021) siang.

Ratusan sembako dan uang tunai diberikan kepada Fakir miskin dan yatim-piatu di 4 tempat Desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

MTA yang menggelar bantuan sosial tersebut dilakukan di Balai Desa Blumbungan, Balai Desa Bangkes, Balai Desa Larangan Luar serta Kantor Kejaksaan.

Kegiatan tahunan ini dilakukan di selurub Kabupaten di Madura, sebelumnya Bakti Sosial dilakukan di Bangkalan dan tahun ini dilakukan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“Semoga tahun depan bisa dilaksanakan di Kabupaten lainnya yang ada di Madura,” ucap Mukhlis Pembina MTA yang sekaligus merupakan Kepala Kejari Kabupaten Pamekasan kepada beberapa awak media yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dirinya juga menyampaikan, niat dan tujuan MTA adalah hanya ingin berbagi dengan sesama, untuk meringankan beban masyarakat, terutama pada saat musim Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Hanya sedikit bantuan inilah yang dapat kami berikan, hanya rezeqi inilah yang bisa kami berikan,” kata Muhlis kepada para penerima bansos.

Sementara Sekertaris Daerah Totok Hartono menyampaikan, keterlibatan antar Pemkab dengan komonitas trile dan Kejari dalam mengadakan bantuan kepada para masyarakat kurang mampu sangat baik, karena kegiatan tersebut merupakan bentul kepedulian Pemrintah Daerah terhadap warganya yang kurang mampu.

“Bantuan yang dilakuakn dari komonitas trile bersama pemerintah derah, merupakan suatu kepedulian kita kepada sesama untuk membantu sedikit beban perekonomian warga sekitar,” ucap Totok Hartono.

Di sisilain, Tri Taruna Ketua MTA mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan, Sekda Pamekasan, Kepala Kejari, Kapolres serta semua pihak yang sudah membantu, hingga kegiatan Baksos ini terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Semoga sedikit bantuan dari kami bisa membantu serta mengurangi beban kehidupan masyarakat sekitar yang masih masih kurang mampu dan yatim piatu,” ujar Tri Taruna.

Ucapan terima kasih juga datang daru Lutfi Suami dari Kepala Desa Blengkes sekalgus Anggota DPRD Pamekasan kepada Komunitas MTA, serta semua pihak, yang telah peduli kepada warganya.

“Semoga bantuan yang kami terima bisa bermanfaat, serta Komunitas MTA semakin sukses,” tandasnya.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan