Peduli Sesama, Pengusaha Muda Sumenep Bantu Korban Gempa

oleh -179 views
Kanan Memakai Peci Hitam, Hairul Anwar Dirut PT. Madura Energy Saat Mendatangi Korban Gempa Bumi di Kec. Batu Putih, Sumenep. Senin (18/06/2018).

SUMENEP, Senin (18/06/2018) suaraindonesia-news.com – Tragedi memilukan yang dialami masyarakat Sumenep, Madura, Jawa Timur paska gempa bumi seolah menjadi duka bagi masyarakat pada umumnya. Bantuan pun banyak berdatangan dari beberapa kalangan, tak hanya dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Bahkan seorang pengusaha muda pun tak ingin ketinggalan untuk ikut meringankan beban penderitaan para korban gempa. Hal itu terlihat ketika Direktur Utama (Dirut) PT Madura Energy, Hairul Anwar, saat menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

“Saya sempat berbincang dengan warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut, mereka sangat panik dan sebagian rumahnya juga rusak,” kata Hairul Anwar , Senin (18/6/2018) saat mengunjungi korban Gempa Bumi di Kecamatan Batuputih, Sumenep.

Untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban gempa bumi, PT Madura Energy memberikan bantuan berupa 100 sak semen. Sebab, akibat kejadian gempa bumi tersebut menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.

Memakai Peci Hitam, Hairul Anwar Dirut PT. Madura Energy Saat Berbincang-bincang Dengan Korban Gempa Bumi di Kec. Batu Putih, Sumenep. Senin (18/06/2018).

“Semoga bantuan yang sedikit dari Perusahaan Kami ini, bisa meringankan beban para korban,” terang pemuda yang juga merupakan Ketua BM PAN Sumenep ini.

Diketahui sebeulumnya, gempa bumi berkekuatan 4,8 skala richter yang terjadi pada Rabu (13/6/2018) mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan, yakni 60 rumah rusak ringan dan 9 rumah rusak berat yang tersebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Dasuk, Kecamatan Manding, dan Kecamatan Batuputih.

Berdasarkan data dari BPBD Sumenep puluhan rumah mengalami kerusakan akibat gempa tersebar di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Dasuk 1 rumah, Kecamatan Manding 5 rumah, dan Kecamatan Batuputih sebanyak 54 rumah.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan