Peduli Masa Depan, Kapolres Asahan Titip Anak Tersangka Kasus Narkoba ke Panti Asuhan

oleh -191 views
Kapolres Asahan Saat Menitipkan Anak Tersangka Kasus Narkoba ke Panti Asuhan.

ASAHAN, Sabtu (09/11/2019) suaraindonesia-news.com – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H, bersama Ketua Bhayangkari cabang Asahan Ny. Dodot Faisal Napitupulu berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sabtu (9/11/2019).

Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan yang didampingi oleh sejumlah Perwira Polres Asahan, Ketua KNPI Asahan Anda Tanjung, serta beberapa Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan, menyerahkan bantuan sembako serta menitipkan seorang anak yang berinisial D-R (9) warga kota Kisaran, untuk dirawat di panti asuhan Muhammadiyah tersebut.

“D-R kita titip ke panti asuhan Muhammadiyah karena orangtua nya sedang tersandung permasalahan hukum. Dengan pertimbangan dan memperhatikan masa depan anak tersebut, kami sepakat untuk menitipkan nya di panti asuhan. Jangan sampai karena permasalahan orangtua nya, sang anak menjadi korban terlebih masa depannya,” ujar Kapolres kepada awak media didampingi Waka Polres Kompol M. Taufik, Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan dan Kasat Lantas AKP Rusbenny.

Kapolres mengatakan bahwa pihak nya sudah bekerjasama dengan panti asuhan Muhammadiyah untuk merawat, membina dan mendidik anak tersebut.

“Saya juga berharap kepada masyarakat agar mau peduli terhadap hal-hal baik seperti ini, karena bermanfaat bagi masyarakat luas. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan. Kalau dahulu para Pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini kita mengisi kemerdekaan dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan bagi masyarakat disekitar kita,” ujar orang nomor satu di Polres Asahan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran, Sudirman Latsa, mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Kapolres Asahan terhadap panti asuhan yang dibinanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah. Terhadap anak yang dititipkan oleh Bapak Kapolres, kami akan mendidik dan merawat nya seperti anak-anak lain. Kami Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran akan selalu membuka pintu untuk menyelamatkan masa depan anak-anak Bangsa,” tutup Sudirman.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan