Peduli Lingkungan, Rutan Mamasa Lakukan Gerakan Penanaman Pohon

oleh -27 views
Penanaman pohon di Rutan Mamasa, Sulawesi Barat

MAMASA, Jumat (22/03/2019) suaraindonesia-news.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Mamasa Cabang Polewali, melaksanakan penanaman bibit pohon dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 yang jatuh pada 27 April 2019 mendatang.

Penanaman pohon tersebut dilakukan bersama warga binaan di sekitar lingkungan Rutan Mamasa, Sulawesi Barat, Jumat (22/03/2019).

Kepala Rutan Mamasa, Samsu Rijal mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan bukan hanya di Rutan Mamasa saja, namun dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, dan tidak lain tujuannya untuk menghijaukan serta menjadi tanaman penahan.

“Kegiatan hari ini merupakan wujud kebersamaan yang perlu kita bina dan kembangkan sehingga masyarakat sadar bahwa kita selalu memberikan pembinaan pengayoman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” terang Samsul di Mamasa, Jumat (22/03) siang.

Ia juga mengatakan, penanaman pohon ini juga jelas sangat bermanfaat sebagai tanaman keras penahan longsor atau erupsi tanah.

Selain itu kata dia, penghijauan juga merupakan saran untuk melestarikan lingkungan agar kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

“Penghijauan juga banyak manfaat positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *