Peduli Korban Lakalantas, Satlantas Polres Pamekasan Serahkan Paket Sembako Secara Door To Dor

oleh -62 views
Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto.ketika memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19.

PAMEKASAN, Senin (18/05/2020) suaraindonesia-news.com – Ada yang beda dengan Sat Lantas Polres Pamekasan dalam mendonasikan paket sembako kali ini. Pasalnya dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19, dilakukannya secara door to door. Senin (18/5/2020).

Tidak hanya paket sembako, dalam kegiatan tersebut Satlantas Polres Pamekasan juga memberikan secara gratis hand sanitizer, dan masker kepada masyarakat Pamekasan untuk memerangi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Pamekasan menyisir warga yang menjadi korban kecelakaan lalulintas dengan menyerahkan paket bantuan tersebut secara door to door.

“Untuk menumbuhkan kepekaan, kepedulian, dan solidaritas Polantas untuk peduli terhadap masyarakat koorban Laka Lantas dimasa pandemi Covid-19,” jelas Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto.

Paket sembako beserta alat pengaman Covid-19 tersebut didistribusikannya terhadap 5 lokasi di Pamekasan, Yakni di di desa Ponteh, Kec. Galis, kepada Moh. Mansur, (30 th).

“Dia, (mansur) berprofesi sebagai sopir travel, namun karena kecelakaan pada tahun 2020 mengakibatkan lengan kanan diamputasi dan tidak bisa bekerja,” jelas Kasatlantas.

Selanjutnya, bantuan juga diberikan kepada ibu Sundari, warga Plakpak, Kec. Pegantenan, yang saat ini sedang rawat jalan dan terapi karena sedang menderita lumpuh.

“Ibu Sundari seoreng petani, namun nahas, pada desember 2019 kemarin, ia mengalami kecelakaan yg mengakibatkan kelumpuhan,” lanjutnya.

Kemudian, bantuan juga diberikan kepada janda 50 tahun, ibu Tutik. Ia merupakan janda korban laka lantas tahun 2016 yg harus menghidupi 3 orang anak.

“Bantuan juga kami serahkan kepada saudari Mubtaqiyah, warga desa Montok, Kec. Larangan. Dia ibu rumah tangga, korban janda laka lantas tahun 2015,” tambah Didik.

Sementara itu, bantuan yang terakhir diserahkan Satlantas Polres Pamekasan Kepada warga yang harus diamputasi kaki kirinya, Efendi, 30 th, warga desa Bugih, Kec. Pamekasan.

“Sebelumnya bekerja sebagai pedagang namun naas tahun 2017 mengalami kecelakaan yg menyebabkan kaki kiri diamputasi, dan harus beralih profesi sebagai penjaga konter,” tandas Didik Sugiarto.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *