Peduli Kemanusian Korban Gempa Sulbar, Mahasiswa Aceh Galang Bantuan Dana

oleh -36 views
Foto : Sejumlah mahasiswa Aceh galang dana untuk bantuan kemanusiaan korban gempa di Sulbar.

BANDA ACEH, Kamis (21/01/2021) suaraindonesia-news.com – Bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap korban gempa bumi di Sulaweisi Barat, lintas mahasiswa Aceh turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana. Kegiatan penggalan dana dilakukan di beberapa titik persimpangan di Kota Banda Aceh.

Koordinator aksi, Syahrul Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut adalah aksi sosial kemanusiaan yang dilakukan dengan cara open donasi dan galang dana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah gempa bumi di majene, Sulawesi Barat.

“Kami memang tidak bisa membantu banyak namun harapan kami dari bantuan yang diberikan oleh masyarakat melalui galang dana ini setidaknya dapat meringankan duka saudara kita yang menjadi korban gempa majene sulawesi barat. Kemudian dari pada itu dengan aksi galang dana ini dapat memperkuat tali persaudaraan dan rasa peduli dari mahasiswa abulyatama untuk indonesia,” ujar Syahrul.

Selanjutnya, kata Syahrul, setelah donasi sumbangan itu terkumpul, pihaknya akan melakukan penyerahan ke instansi terkait untuk diserahkan kepad korban gempa bumi.

“Donasi ini telah kami serahkan kepada ACT senilai Rp 14.449.800 untuk disalurkan ke saudara kita yang berada di Majene (Sulbar),” sebut Syahrul.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (18/1) hingga Rabu (20/1) itu diikuti oleh Pema Unaya, DPM Unaya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) EM Faperi, BEM Teknik, BEM FKM, BEM FKIP, BEM Hukum, BEM Ekonomi, BEM Kedokteran, dan UKM Tapak Suci.

Dengan berbekal kardus seadanya, mahasiswa-mahasiwi Kampus Unaya turun ke jalan, lampu merah, pasar, pertokoan, dan juga menggalang dana dari masyatakat serta pengendara kendaraan yang ada di Kota Banda Aceh.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *