Peduli Covid 19, RKIH Pamekasan Bantu 15 APD Senilai 120 Juta

oleh -73 views
Penyerahan bantuan APD senilai 120 juta dari RKIH Pamekasan pada Pamekasan melalui BUPATI Pamekasan yan di wakili oleh Mochammad Tarsun, M.S.i, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, Jumat (10/9/2020) suaraindonesia-news.com – Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Provinsi Jawa Timur melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Penyerahan yang berlangsung di Pendopo Bupati Pamekasan, Jumat (11/9/2020) tersebut merupakan bentuk kerja sama RKIH Provinsi Jawa Timur dengan Doktor Share dan BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua RKIH Kabupaten Pamekasan, H Mohammad Muchsin SE, Sekertaris RKIH, Rida’I SH, Sekertaris, H Ismail SHI, M.IP serta Ketua DPD RKIH Jawa Timur, Kehadiran Politisi dari partai demokrat dan gerindra tersebut murni sebagai personil pengurus di RKIH Pamekasan yang di nahkodai oleh Pengusaha Batik Putra daerah.

Penyerahan bantuan APD senilai 120 juta dilakukan oleh Ketua RKIH Jawa Timur, Erwin dan diterima secara simbolis oleh Mochammad Tarsun, M.S.i, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan.

Ketua RKIH Jawa Timur, Erwin mengatakan bahwa kedatangan mereka atas arahan langsung dari Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk menekan angka penularan virus corona.

“Kami memberikan bantuan APD di Kabupaten Pamekasan untuk sedikit berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Semoga bantuan yang diberikan oleh RKIH Jawa Timur bisa membantu dalam pencegahan dan penanganan Covid -19 di Kabupaten Pamekasan,” harap Erwin.

Sasaran program bantuan RKIH Jawa Timur itu tidak hanya Kabupaten Pamekasan. Melainkan ada tiga wilayah kabupaten lainnya yang akan dikunjungi, di antaranya Kabupaten Sampang, Probolinggo dan Banyuwangi.

“Di empat Kabupaten tersebut, kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu pencegahan dan penanganan pandemi. Agar kehidupan bisa kembali normal, seperti sedia kala,” pungkas Erwin.

Hal senada disampaikan oleh Ketua RKIH Kabupaten Pamekasan, H Mohammad Muchsin SE bahwa bantuan Alat Pelindung Diri diharapkan bermanfaat untuk para masyarakat dan tenaga kesehatan di Kota Gerbang salam ini.

Lebih lanjut, pria kelahiran Pamekasan berharap Sinergi antara RKIH dengan Pemkab Pamekasan akan terus terjalin dengan baik kedepan.

“Semoga APD yang diberikan RKIH bermanfaat, harapannya kedepan masyarakat juga bisa mentaati protokol kesehatan dan Pemkab Pamekasan bisa selalu bersinergi dengan RKIH,” ujarnya.

Qadar Maufirah MH Selaku Penasehat RKIH Pamekasan ditempat yang berbeda berpesan bahwa peran serta masyarakat dalam penanganan Covid-19 penting dilakukan guna partisipasi aktif dalam mengatasi persoalan bangsa, RKIH sebagai lembaga swadaya masyarakat terpanggil untuk melakukan ikhtiar bersama mencari solusi terbaik keluar dari dinameka social yang kini sulit dipredisksi, masyarakat terhimpit persoalan ekonomi, pemerintah menghadapi persoalan perencanaan pembangunan yang penuh dengan probabilitas anggaran.

“Oleh karena inilah kita bersama membangun bangsa dengan kerja nyata dan memberikan solusi yang efektif menyikapi situasi seperti saat ini,” pesan advokat muda yang juga selaku Akademi Hukum Administrasi dilingkungan Kampus INSTIKA Sumenep itu.

Di tempat yang sama Mochammad Tarsun, M.S.i, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan atas nama Pemkab Pamekasan dan warga Kabupaten Pamekasan melayangkan rasa terima kasihnya kepada RKIH dan Gubernur Jawa Timur, atas kepercayaan dan kepeduliannya, dengan memberikan bantuan APD untuk para petugas medis di Kabupaten Pamekasan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Pamekasan, agar penyaluran bantuan APD ini benar-benar tepat sasaran. Sehingga Kabupaten Pamekasan yang saat ini berada di zona kuning dapat segera berganti ke zona hijau,” pungkas Tarsun.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *