Pedagang Blok A B1 dan B2 Desak Direksi PD PPJ Adakan Uji Gedung Secara Tehnis

oleh
Budi Gunawan Sekeretaris FKPK

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Sebagian Pedagang Blok A B1 danB2 mendesak Direksi PD PPJ Agar melakukan Uji Gedung Baru Secara Tehnis.

Sekretaris Forum Komunikasi Pedagang Kecil (FKPK) Budi Gunawan mengatakan ketika berlangsungnya Demonstrasi penolakan Pengosongan Tempat Penampungan Sementara (TPS) mengatakan selain mahalnya harga Kios yang terletak di Blok A B1 dan B2 Pasar Kebon Kembang, mereka juga  melihat kondisi bangunan tersebut kurang layak, karen masih kelihatan kejanggalan-kejanggalan diberbagai titik.

Kejanggalan tersebut antara lain berkurangnya ketinggian antara lantai dan plapon, megecilnya lorong antara kios yang satu dengan yang lainnya sehingga membuat pergerakan udara sangat sedikit (Pengap).

Selain itu di Blok B1 Besmen terlihat ada tembok yang retak dekat Escalator yang menyebabkan ada rembesan air yang tidak enak baunya.”Coba bapak datang kebesmen sekitar  jam 12.00, pasti airnya netes dan baunya menyengat hidung,dan  selain  itu Escalator juga belum pernah difungsikan sejak awal sampai pedagang sudah hampir enam bulan memasuki Blok B1 dan Blok B2 tanpa alasan yang jelas.

Budi juga menambahkan,dulu sebebelum adanya Revitalisasi Jarak antara Blok A dan B1,B2,ada terlihat lorong yang dipergunakan untuk Blambir sebagai antisipasi manakala ada kejadian kebakaran,tapi sekarang tidak terlihat ujarnya.

Sementara Ketika Perwakilan PT Javana Agra Perkasa Hery dikonfirmasi terkait Escalator Hery mengatakan,kemungkinan listriknya belum memadai atau mungkin banyak sampah yang menutupi sehingga Escalator belum dapat dioperasionalkan tuturnya.

Terkait Desakan Pedagang agar Gedung Blok A, B1 dan B2 agar dicek secara tehnis,Dirop PD PPJ Syuhairi mengatakan PD PPJ sudah melayangkan Surat kepada dinas Pengawasan dan Pemukiman (Wasbangkim) pada tanggal 12 mei kemarin.

Adapun Sekretaris Dinas Wasbangkim Kota Bogor  Ir. H. ALAN TANDIAR, MT saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dinas tempat dirinya bekerja sudah menerima surat dari PD PPJ dan nanti Dinas Wasbangkim akan mengirimkan surat jawabannya kepada Direksi PD PPJ pungkasnya.(Iran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *