PDAM Tirta Pakuan Bersama PT. Tokyu Land Indonesia Dan GTP Akan Tanam Pohon

oleh
Inisiator GTP Heri Cahyono (tengah) saat menanam pohon.

BOGOR, Rabu (15/01/2020) suaraindonesia-news.com – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bersama PT. Tokyu Land Indonesia dan komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) bersama sama akan menanam pohon di lokasi PDAM sumber Kota Batu, Jl H. Mansur 1 Gg Haminteu Kota Batu Ciapus Kabupaten Bogor, Jumat (17/01/2020) yang akan datang.

Penanaman ini di maksudkan untuk menghijaukan daerah hulu dengan harapan curah hujan yang tinggi di kaki gunung salak tidak sampai membuat aliran air berlebih ke daerah hilir, demikian disampaikan salah satu inisiator GTP Heri Cahyono S.Hut, MM kepada suaraindonesia-news.com, Rabu (15/01).

Disampaikan alumni IPB angkatan 28 ini, pohon mempunyai fungsi menahan air dari tangkapan hujan yang turun, jika kita mampu memperbaiki daerah hulu maka tentu kita bisa mencegah potensi banjir dan longsor, seperti baru baru ini kita melihat banyak lokasi di berbagai tempat disekitar kita terkena bencana banjir dan longsor yang mengakibatkan banyak kerugian harta.

“Dengan kepedulian beberapa perusahaan yang ada di sekitar kita tentu merupakan sumbangan yang sangat berharga bagi masyarakat kita, kedepan kita dari GTP berharap makin banyak perusahaan perusahaan yang menyisihkan keuntungannya untuk perbaikan lingkungan salah satunya adalah tanam pohon,” ungkapnya.

Rencananya kata Heri, pada hari Jum,at yang akan datang akan menanam sebanyak150 pohon buah yang akan ditanam secara serentak bersama Dirut PDAM Tirta Pakuan, pimpinan dan karyawan PT Tokyu land Indonesia dan juga para aktivis GTP Kota Bogor.

“GTP juga mengajak semua pihak untuk hadir berama sama menanam pohon pada hari jumat nanti pukul 08.00 wib,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *