PDAM Tirta Kahuripan Ciomas Tindak Lanjut Laporan Warga Atas Kebocoran Pipa

Bagian Teknik PDAM Tirta Kahuripan Kab. Bogor, Cabang Ciomas saat memperbai pipa yang bocor.

BOGOR, Sabtu (12/10/2019) suaraindonesia-news.com – Sebagai tindak lanjut laporan dari salah satu warga Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor kepada Kepala Cabang PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Cabang Ciomas, Joko Siswanto, melalui telepon seluler terkait kebocoran pipa yang mengakibatkan air terbuang di depan Pasar Gunung Batu.

Sebagai Kepala Cabang (Kacab), Joko Siswanto langsung menurunkan empat (4) anggotanya kelapangan untuk segera memperbaiki kebocoran tersebut, Sabtu (12/10) sekitar pukul 7.30.

“Saya mendapat kabar dari salah satu warga melalui WhatsApp sekitar pukul 6.00, saya langsung menghubungi bagian tekhnik pada cabang Ciomas agar segera memperbaiki kebocoran pipa di depan pasar Gunung Batu,” kata Joko.

Menurut Joko, dengan bermodalkan video yang dikirim warga kepadanya, dirinya sudah tau alat apa saja yang harus dipersiapkan untuk dibawa kelokasi.

“Dengan video yang dikirim warga kepada saya, bagian tekhnik langsung ke lokasi dengan membawa alat yang diperlukan, jadi tak perlu lagi bolak balik, kan sudah terlihat di video yang dikirim warga, jadi bagian tekhnik sudah tau apa saja alat yang harus dipersiapkan,” ungkapnya melalui telepon seluler kepada suaraindonesia-news.com, Sabtu (12/10).

Joko menjelaskan, perbaikan tersebut dimulai pukul 7.00 hingga selesai pada siang hari. Pada saat perbaikan kebocoran pipa di lapangan bukan tidak ada kendala kata Joko, temasuk perbaikan di depan pasar Gunung Batu yang terlihat mobil selalu lalu lalang, karena lokasi kebocorannya persis di depan halte Gunung Batu, belum lagi orang yang keluar masuk ke pasar Gunung Baru.

“Perbaikan ini bukannya tanpa kendala. Karena akses jalan yang sulit yang akan mengganggu arus lalu lintas dan pengunjung pasar yang lalu lalang sehingga petugas kami akan lambat melakukan penggalian,” ujarnya.

Dikatakan Joko, walaupun perbaikan kebocoran dengan banyak kendala, angotanya berhasil menyelesaikan pekerjaannya pada siang hari.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here