Patuhi Prokes Covid-19, Bupati Sumenep Rayakan Lebaran Ketupat Virtual

oleh -29 views
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH dan Wakil Bupati, Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, saat melakukan hari raya ketupat virtual di ruangan kantor Bupati.

SUMENEP, Kamis (20/5/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, tetap rayakan hari raya ketupat 1442 H melalui Virtual dengan Masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari raya ketupat tetap kita rayakan meskipun hanya melalui Virtual, karena bagaimanapun kita harus mematuhi Prokes Covid-19 untuk memutus penyebaran Covid-19,” ungkapnya disela-sela merayakan hari raya ketupat secara virtual.

Menurut Bupati, lebaran ketupat merupakan warisan sejak dulu yang harus kita jaga hususnya warga Sumenep karena disitu nilai riligi sangat kuat, tolong menolong dan menjaga silaturahmi sesama tetangga.

“Tradisi ini harus tetap dijaga oleh setiap generasi, karena lebaran ketupat merupakan cara masyarakat Sumenep untuk berbagi dengan sesama yang dilaksanakan satu minggu setelah Idulfitri,” tuturnya.

Bupati berharap, masyarakat yang merayakan lebaran ketupat di luar rumah hendaknya meningkatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker yang baik dan benar dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Masyarakat biasanya merayakan lebaran ketupat di tempat wisata bersama keluarga, karenanya jangan sampai lalai menerapkan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama,” imbuh mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Dalam perayaan lebaran ketupat secara virtual ini juga dihadiri Wakil Bupati, Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I dan sejumlah Kepala Orgnisasi Perangkat Daerah. Dan pada kesempatan itu, Bupati bersama Wakil Bupati berdialog langsung dengan masyarakat umum melalui Zoom.

Reporter : Sudirman
Publisher : Redaksi
Editor : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *