Pasukan TNI, Brimob Dan Gabungan Personil Polres Badung Upacara Hari Kesadaran Nasional

oleh -52 views

BADUNG, Selasa (19/02/2019) suaraindonesia-news.com – Pekikan aba-aba baris-berbaris terdengar dari halaman Polres Badung, ternyata Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional dimulai, Upacara ini rutin dilakukan tiap bulannya pada tanggal 17.

Pukul 07.00 WITA upacara pun dimulai dengan aba-aba “Siaaaaap Grak” begitulah teriakan sang Komandan Upacara IPDA I Putu Astono dalam menyambut kedatangan Inspektur Upacara yang diambil alih oleh Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP.

Upacara Kesadaran Nasional ini diikuti oleh beberapa pasukan di antaranya dari TNI, Brimob dan Gabungan Personil Polres Badung yang juga turut serta dalam upacara ini yaitu dari seluruh pejabat utama Polres Badung.

Upacara Kesadaran Nasional ini dilaksanakan hari ini yaitu mundur dari jadwalnya tanggal 17 karena ada pertimbangan sesuatu dan lain hal, upacara ini digelar untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara juga memupuk rasa disipilin dalam setiap kegiatan.

“Di tahun ini akan terselenggaranya Pesta Demokrasi maka dari itu kita selaku aparat Negara pengemban tugas pengamanan harus mampu menciptakan perasaan aman dan sejuk kepada masyarakat dalam menyukseskan pemilu tahun ini,” ucap Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga saat menyampaikan arahannya.

Selanjutnya upacara pun selesai ditandai dengan laporan perwira upacara tepat pukul 07.40 WITA dan dibarengi dengan pembubaran pasukan oleh masing-masing komandan pasukannya.

Reporter : Sudirman
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *