Pastikan Stok Beras Di Bulan Ramadhan, Babinsa Cek Kilang Padi Moderen

oleh -23 views
Babinsa Koramil 05/Tangan -Tangan, Kodim 0110/Abdya Sertu Timur Pamungkas saat melaksanakan pengecekan Kilang padi Moderen di Gampong (Desa) Suak Labu, Kec.Tangan-Tangan.

ABDYA, Sabtu (17/4/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk memastikan persediaan beras selama bulan suci Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Babinsa Koramil 05/Tangan -Tangan, Kodim 0110/Abdya Sertu Timur Pamungkas, melaksanakan pengecekan Kilang padi Moderen di Gampong (Desa) Suak Labu, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Abdya. Sabtu (17/04/21).

PLH Danramil 05/Tangan-Tangan Serma Dirmansyah mengatakan, bahwa pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya Satkowil dan khususnya Babinsa dalam menjaga ketahanan pangan.

Sejak ditanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam.

“Jumlah beras yang ada di Kilang sampai saat ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga di wilayah binaannya selama bulan suci Ramadhan berlangsung sampai dengan Hari raya tiba,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di Aceh dimana wilayah bagian ujung pulau Sumatra.

“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari krisis Pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian Bangsa Indonesia,“ tutupnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *