Pastikan Prajurit Bersih dari Pengunaan Narkoba, Kodim 0110/Abdya Gelar Kegiatan P4GN Tw IV Th 2020

oleh -20 views
Personil Kodim 0110/Abdya saat mengikuti Tes Urine bertempat diaula Makodim Jalan Bukit Hijau, Gampong (Desa) Keude Paya, Kec. Blangpidie. Senin (21/12).

ABDYA, Selasa (22/12/2020) suaraindonesia-news.com – Guna mewujudkan Prajurit wilayah bersih dan terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan Obat-Obatan terlarang, sekitar seratus personil Kodim 0110/Abdya mengikuti kegiatan penyuluhan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV yang bertempat di Aula Makodim Jalan Bukit Hijau, Ganpong (Desa ) Keude Paya, Kec. Blangpidie.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya dilingkungan Prajurit Kodim 0110/Abdya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi Satuan.

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo dalam sambutannya mengatakan, kegiatan P4GN ini merupakan Program yang secara rutin dilaksanakan, dimana saat ini sudah masuk pada triwulan IV tahun 2020, sehingga melalui penyuluhan ini untuk mengingatkan dan mengantisipasi kepada personel agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, baik keterlibatannya secara langsung maupun tidak langsung sehingga benar-benar dapat menjauhi barang haram tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan langkah positif dan bermanfaat dalam mewujudkan para personil Kodim yang mampu berfikir sehat dan penerapan program P4GN secara maksimal dan tepat terhadap satuan serta dapat menjaga diri dan keluarganya juga lingkungan dari penyalahgunaan Narkoba,” terangnya.

“Saya selaku Dandim mengharapkan tidak ada anggota saya yang terlibat dalam pengguna maupun pengedar obat-obatan haram tersebut, saya akan tindak tegas apabila ada Anggota Kodim 0110/Abdya yang terlibat baik pengedar maupun pengguna, karena pekerjaan tersebut melanggar hukum dan akan mendapatkan sanksi yang berat hingga berujung Pemecatan,” tegas Dandim.

Namun dikatakannya, pihaknya mengaku harus banyak bersyukur dan nikmati apa yang telah kita dapat, jangan hanya diiming -imingi oleh Imbalan yang besar, kita mau malakukan pekerjaan haram dan hal itu dapat melanggar hukum.

“Seperti menjadi pengedar atau kurir barang-barang haram tersebut (Narkoba),” pungkasnya.

Diketahui,sebanyak 30 Orang Personel dipilih secara acak oleh Dandim untuk mengikuti Tes Urine, dan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Staf Intel dan Kesehatan Poskes IM.10.02 Peltu Muhammad Sueb.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *