Pastikan Keamanan, Sat Samapta Polres Kudus Lakukan Sterilisasi

oleh -4 views
Foto: Kasat Samapta Polres Kudus AKP. Ngatmin saat memimpin Patroli.

KUDUS, Senin (23/10/2023) suaraindonesia-news.com – Polres Kudus, Polda Jateng melaksanakan patroli dan sterilisasi di kantor KPU dan Bawaslu Kudus dengan melibatkan Unit Satwa (K-9) Sat Samapta Polres Kudus.

Kasat Samapta Polres Kudus AKP Ngatmin saat memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar kantor KPU dan Bawaslu Kudus menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Kegiatan ini, kami lakukan untuk memastikan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kudus tersebut aman dan steril,” kata AKP Ngatmin, Senin (23/10).

Dijelaskan, petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap area sekitar kantor KPU dan Bawaslu Kudus, termasuk ruang-ruang penting dan akses masuk. Tidak hanya itu, sterilisasi juga dilakukan guna memastikan keamanan lingkungan sekitar.

Baca Juga: SK Turun, DPD SWI Kudus Gelar Manaqiban dan Launching Kantor Baru

Selain mengerahkan unit satwa, petugas kepolisian dari Sat Samapta Polres Kudus juga menggunakan peralatan lengkap termasuk metal detector.

“Kita sisir setiap ruangan dan sudut untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya pada saat pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sterilisasi dimulai dari lokasi parkir, kemudian lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai serta petugas pengamanan semuanya diperiksa dengan teliti.

“Semuanya harus steril dan aman. Oleh karenanya, Polres Kudus mengerahkan anggotanya berikut unit satwa untuk melakukan penyisiran untuk meminimalkan terjadinya segala ancaman atau hal–hal yang tak diinginkan,” imbuh Kasat Samapta.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto mengimbau, seluruh pihak terkait untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan hingga hari pemungutan suara nanti.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kudus,” imbau Kapolres.

Reporter: Muhyidin
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan