Pasien DBD Membeludak, Ketua DPRD Datangi RSD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

oleh -29 views

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kunjungi Rumah Sakit Daerah (RSD) Moh Anwar setempat, Sabtu (31/1/2015).

Ia datangan hanya seorang diri tampa di dampingi siapapun.

“Kedatangan saya, untuk untuk memastikan, permintaan kami sebelumnya, yang meminta pihak rumah sakit agar Bangunan Baru ditempati karena ini mendesak dan untuk kepentingan bersama,”ujarnya.

Dimana sebelumya, Herman sempat berkunjung ke RSD H. Moh. Anwar Sumenep didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), A Fatoni dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, dan sejumlah dokter rumah sakit.

“Hasil Pantauan kami di lapangan, penderita Demam Berdarah Dengue yang dirawat di rumah sakit ini memang cukup banyak, sehingga memerlukan tempat lain yang layak, karena banyak pasien yang sampai dirawat di lorong-lorong karena tempatnya memang tidak cukup,” terangnya.

Herman juga memaparkan, membeludaknya jumlah penderita DBD ini harus mendapatkan penanganan cepat agar tidak terus bertambah dan meluas.

“Yang harus segera di carikan solusi masalah kekurangan tempat. Untuk sementara, kami minta ke pihak rumah sakit agar menggunakan bangunan yang baru walaupun belum diresmikan, tapi karena ini darurat dan demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Ia juga berharap agar pihak terkait agar terus mengupayakan pencegahan meluasnya penderita DBD ini.

“Kami berharap, agar semua pihak berupaya semaksimal mungkin mencegah meluasnya penderita DBD ini,” harap Herman Dali Kusuma. (liq/zai)’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *