Pasca Mogok Angkutan Umum, Yonif 315 Turunkan Armada Untuk Angkut Masyarakat

oleh -142 views

Reporter: Iran G Hasibuan

BOGOR, Selasa (21/3/2017) suaraindonesia-news.com – Aksi mogok sopir angkot di Kota Bogor selasa (21/04) berlanjut hingga hari ini Rabu (22/03), sarana transportasi umum tersebut terlihat tidak beroperasi di sejumlah titik.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Agus Mirza menyebutkan, sempat terjadi penumpukan penumpang khususnya para pekerja dan pelajar.

Adapun perkembangan Situasi Aksi Mogok Armada Angkot di Wilayah Kota Bogor saat ini adalah, Trayek 02 jurusan Bubulak – Sukasari, Trayek 03 jurusan Bubulak -Terminal Baranangsiang, Trayek 32 jurusan Pagelaran -Cibinong, Trayek 05 Jurusan Ciomas – Merdeka, Trayek 05 jurusan Lewiliang-Bubulak, Tareyek Parung -Merdeka, Trayek 14. Pasirkuda – bubulak.

Menurutnya aksi mogok tersebut, masih terkait dampak dampak dari penolakan terhadap angkutan online yang beroperasi di Kota Bogor.

Sementara untuk titik titik penumpukan penumpang yang memerlukan bantuan angkutan antara lain adalah, Terminal Lalado, Terminal Bubulak, Station KAI dan Terminal Baranang Siang

Menurut Agus Mirza, sejak pagi, kendaraan dari yonif 315 telah mengerahkan sejumlah unit mobil untuk mengakomodasi pelajar yang kesulitan mendapatkan angkot. Mobil unit diberdayakan sejak pagi untuk mengangkut penumpang yang diprioritaskan untuk pelajar dan pekerja yang beraktivitas di pagi hari.

“Adapun Plooting kendaraan beserta jumlah personelnya adalah jembatan Merah : 2 NPS + 7 Orang,Pertigaan Mawar : 2 NPS + 7 Orang,Tugu Kujang : 2 NPS + 6 Orang,BTM : 1 NPS + 3 Orang, Mobile : 2 OZ + 4 Org,” jelasnya.

Ditambahkan Agus Mirza untuk rute yang diangkut adalah Mawar : Mawar – Cilendek – Pertigaan Yasmin – Bubulak (Balik),Jembatan Merah : Jembatan Merah – Gunung batu – Sindang Barang – Lal adon – Bubulak, Tugu Kujang : Tugu Kujang – Baranangsiang – Sukasari – Ekalos – balik – Jambu Dua.

Tinggalkan Balasan