Pasca Kebocoran Pipa Minyak, Pertamina Distrik II Ledok Lakukan Penggantian

oleh -50 views
Pekerjaan Proyek Penggantian Pipa Minyak wilayah Distrik II Ledok di lokasi Desa Pojokwatu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Kamis (12/11).

BLORA, Kamis (12/11/2020) suaraindonesia-news.com – Pasca Kebocoran Pipa Distrik II Ledok Pertamina EP Assep 4 Field Cepu Mengganti Pipa pengiriman minyak mentah Ke pertamina field Cepu. Pipa minyak yang diganti sekitar 337 meter di tanam kedalam tanah bersebelahan dengan jalan provinsi, tepatnya dilokasi desa Pojokwatu sepanjang jalan Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Menurut CSR Staff Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Kautsar Restu Yuda mengatakan, sebelum pengantian pipa minyak tersebut, ada kejadian kebocoran pipa. Akan tetapi langsung ditangani saat itu juga dan tidak ada dampak serius.

“Penggantian ini adalah langkah lanjutan karena melihat kondisi pipa perlu diganti, karena pipa yang lama sudah tidak layak,” kata Kautsar Restu Yuda. Rabu (11/11).

“Benar memang ada penggantian pipa karena secara kondisi pipa tersebut sudah waktunya diganti,” Kata dia.

Atok Setyo Utomo Kepala Desa Pojokwatu, Kecamatan Sambong ketika dikonfirmasi di kediamannya di Desa Sambong mengatakan temuan berawal dari laporan warga pojokwatu kisaran dua minggu lalu ada kebocoran pipa milik Pertamina.

“Pipa minyak tersebut sering bocor, dan setiap bocor menghawatirkan warga, makanya saya laporkan kepada pihak pertamina,” terangnya. Kamis (12/11).

Menurut Antok, penggantian pipa tersebut adalah bagian upaya Distrik II Ledok, Pertamina EP Asset 4 Field Cepu agar tidak terjadi kebocoran minyak lagi.

Dia menyampaikan bahwa pihak staff Pertamina yang menangani pekerjaan proyek tersebut datang ke kantor dengan maksud tujuan koordinasi, bahwa pihak Pertamina akan menggelar pekerjaan pengantian pipa di wilayah Desa Pojowatu, hingga dua hari sejak tanggal 11, 12 November 2020 pekerjaan pipa tersebut masih berlangsung.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *