Pasca Hujan Di Kota Langsa, Dua Rumah Warga Di Terjang Longsor

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Selasa (8/11/2016) suaraindonesia-news.com – Hujan terus mengguyur sebagian pesisir Aceh di akhir tahun ini, membuat sebagian daerah di terjang longsor, seperti terjadi di Desa Suka Jadi Makmur Kecamatan Langsa Baro, di Kota Langsa. Pasca hujan mengakibatkan dua rumah warga nyaris tertimbun. Peristiwa tersebut terjadi Senin (7/11) malam sekira pukul 20:00 WIB.

Sementara Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dinas Sosial, Baitul Mal, Kapolres Langsa dan Kapolsek Langsa Barat, serta Dinas Pekerjaan Umum daerah setempat. Selasa (8/11/2016) terus memberikan bantuan kepada rumah korban longsor.

“Kepala Desa (Kades) Suka Jadi Makmur Sugianto, pada Wartawan menyebutkan lokasi longsor berada di dusun Loh, akibat musibah ini dua rumah warga milik Rusman yang tinggal bersama anaknya Sukirno, dan rumah milik Supriyadi yang tinggal bersama ibunya Saniah nyaris ambruk ke jurang.” terang Kades

Di lokasi bencana tersebut, Camat kecamatan Langsa Baro Zulhadisyah, didampingi Geuchik Gampoeng Suka Jadi Makmur Sugianto, menghimbau kepada pemilik rumah agar tidak menempati rumah itu lagi, akibat terjadinya bencana, hal tersebut meminta warga untuk menghindari jatuhnya korban jika sewaktu-waktu longsor susulan tiba, tanpa di ketahui warga,” Katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here