Pasca Banjir, HIPMI dan Polres Jajaran Lakukan Giat Bersih-Bersih Rumah Warga

LUMAJANG, Jumat (28/12/2018) suaraindonesia-news.com – Pasca banjir bandang di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lumajang bersama dengan Polres Lumajang dan jajaran, melakukan giat bersih-bersih rumah warga yang terdampak, pagi tadi hingga siang ini.

Sebelum kegiatan dilakukan, Kapolres Lumajang, DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM, memimpin gelar apel pasukan yang akan melakukan giat tersebut.

“Ini ada dari Polres Lumajang, Polsek Rowokangkung, Koramil Rowokangkung, RS Bhayangkara, Puskesmas Sumbersari, Saka Bhayangkara, BPC HIPMI Kabupaten Lumajang, dan Satpam PG Jatiroto, yang semua ikut berpartisipasi melaksanakan giat bersih-bersih ini,” kata Kapolres Arsal kepada media ini.

Setelah giat apel pasukan, Kapolres menggerakan pasukan menuju lokasi warga yang akan dilakukan pembersihan rumahnya pasca banjir, diarahkan oleh Kepala Desa Sidorejo, Camat Rowokangkung dan Kapolsek Rowokangkung.

“Kami bantu warga bersih-bersih rumah warga dan membagikan sejumlah alat dan bahan pel lantai, sabun mandi, pampers, sikat dan pasta gigi,” jelasnya.

Sementara itu menurut Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lumajang, Achmad Dahlan Al Muchlish kepada awak media mengatakan jika sejumlah pengurus dan anggota HIPMI dan HIPMI PT Widya Gama turut serta dalam acara itu.

“Kami peduli melakukan giat kemanusiaan ini atas dasar peduli sesama. Kegiatan ini gandeng bareng PT Bintang Indonesia selaku salah satu pembina kami juga,” ujar Alan panggilan akrab Ketua HIPMI ini.

Reporter : Fuad
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here