Pasar Mulai Lapuk, Sejumlah Warga Kecamatan Susoh Desak Pemkab Abdya Fungsikan Pasar

oleh -131 views
Keterangan foto,bangunan pasar dilokasi gampong(desa)Padang Panjang /lampoh Drien dikecamatan susoh Abdya Terbengkalai.

ABDYA ACEH, Kamis (29 Juni 2017) suaraIndonesia-news.com – Sejumlah warga Padang Panjang dan Lampoh Drein Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) diminta segera menfungsikan pasar rakyat yang dibangun di Gampong.

Pasalnya, pasar yang dibangun dengan sumber uang rakyat senilai miliaran lebih tersebut sudah mulai rusak yang diduga akibat sudah terlalu lama dibiarkan terbengkalai.

Permintaan itu disampaikan mus (42) warga gampong padang panjang, dirinya mengungkapkan, keberadaan pasar rakyat tersebut lebih kurang hampir satu tahun terbengkalai sejak selesai dibangun tahun 2016 lalu.

“Pihak dinas terkait jangan tutup mata, pasar tersebut tempat mencari nafkah masyarakat kecil,“ kata nya.

Ironisnya lagi, akibat tidak difungsikan, beberapa bagian bangunan sudah mulai lapuk, seperti pintu jeruji yang mengelilingi bangunan belakang sudah ambruk.

“Sebagian atap sudah mulai bocor, les plang sudah mulai terkelupas, lampu hilang dan pecah serta rawan digunakan tempat pesta narkoba bagi remaja,” sambungnya.

Terkait dengan pasar yang terbengkalai dilokasi desa gampong padang panjan dan lampoh drin, Camat susoh  Zulfan mengatakan, beberapa  pekan l yang lalu, pihaknya mengaku sudah menggelar rapat bersama warga dan pihak Dinas setempat.

“Dalam waktu dekat ini Insyaallah, kita akan koordinasi kembali dengan pihak dinas Disperindagkop untuk segera diaktifkan pasar yang telah siap terbanguna tersebut,” ucap Zulfan. (Nazli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *