Parah !!! Sawah Pak Tani Banyak Sampah !!!

oleh -203 views
Sawah Petani yang. Penuh dengan Sampah

LUMAJANG, Rabu (21/8/2019) suaraindonesia-news.com – Kesadaran yang rendah dari pola pikir masyarakat sekitar wilayah Desa Selokbesuki, Kecamatan Sukodono, Lumajang, Jatim ini sangat dikeluhkan sebagian besar petani setempat.

Banyaknya sampah plastik diarea persawahan mereka, menjadi pemandangan yang tidak sedap.

“Kami mewakili petani Desa Selokbesuki, sebelah utara Polsek Sukodono, minta tolong kepada dinas terkait, sampahnya jangan sampai masuk ke lahan pertanian,” keluhnya seperti dikutip di akun facebook Lapor Lumajang.

Hal yang sama diutarakan pemilik akun Mas Guring, yang menuliskan pesan : “Nitip pisan lur.. Ini lagi resah sawah jadi banyak sampah plastik bahkan kotoran manusia juga. Kadang pas nyelip kecekel, kalau udah penuh sampah sampai meluber ke sawah ke jalan air sungainya.

Sementara itu, Kabid Pengairan DPU Kabupaten Lumajang, Gunawan, sudah sering kali melakukan pembersihan namun, kurangnya kesadaran masyarakat yang membuat banyaknya sampah di sungai atau di persawahan.

“Ini sampah di saluran Desa Selokgondang juga sama, teman-teman dari DPUTR KORWIL Sukodono sudah seringkali membersihkan saluran tersebut, tetapi masih banyak warga yang masih kurang sadar membuang sampah di saluran tersebut,” ungkapnya.

Gunawan sangat berterimakasih atas laporannya, namun upaya pembersihan akan terus dilakukan dibarengi dengan upaya penyadaran masyarakat.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *