Panwaslih Abdya Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak tahun 2017

oleh -25 views

Reporter : Nazli Md

Abdya, Kamis (03/11/2016) Suaraindonesia-news.com – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta Bupati dan Wakil Bupati Abdya yang akan dilaksanakan secara serentak pada 2017 mendatang. Kegiatan berlangsung di Arena Motel, Kecamatan Blangpidie.

Amatan Awak Media, materi yang disampaikan setiap narasumber diantaranya terkait dengan aturan yang mengatur tentang alat peraga kampanye dan mekanisme pelaporan pelanggaran pilkada.

“Setiap Kandidat hanya boleh dipasang 10 alat peraga, 7 dari kandidat dan 3 dari KIP. jangan sesuka hati pasang-pasang alat peraga itu karena ada aturan yang mengaturnya,” sebutnya.

Ketua Panwaslih Abdya, Idris dalam sambutanya mengatakan, pengawasan itu adalah melihat, mengawasi, mengkaji, dan memeriksa apakah jalanya proses Pilkada sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kita semua sebagai masyarakat dan Pengawas berharap, bahwa jalanya Pilkada serentak ini sudah sesuai aturan secara menyeluruh,” katanya.

Idris menyebutkan, Tugas-tugas pengawasan, selain menjadi kewajiban Panwaslih abdya tentu juga sangat dibutuhkan pengawasan partisipatif dari seluruh elemen masyarakat agar proses Pilkada berjalan sesuai aturan yang ada serta dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Usai pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab, Panwaslih Abdya kebanjiran intruksi dan kritikan dari para paslon dan peserta.

Dan Acara tersebut turut dihadiri ketua Panwaslih Aceh Samsul Bahri. SE. MM, Tim Asistensi Bawaslu Aceh Ramzi Murziqin S,H.I,MA, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf Suhada Erwin, Kapolres diwakil AKP Awang Bayu, Kajari Abdya diwakili, Firmansyah, SH, ketua MPU Abdya Tgk. Muhammad Dahlan, sejumlah kandidat calon bupati dan calon Wakil Bupati Abdya yang didampingi para pendukungnya., ketua PPK dan Panwascam se-Kabupaten setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *