Pantai di Kepulauan Sapeken Miliki Potensi Wisata Dunia

Sapeken, Suara Indonesia-News.Com – Pulau Sapeken yang kondisi geografisnya terdiri dari puluhan pulau ternyata memiliki banyak potensi keindahan alam, terutama untuk pariwisata.

Potensi yang belum terjamah tersebut di antaranya terdapat di Pulau Saseel, Saebus dan Pulau Saur, Kecamatan Sapeken. 

Eksotisme dan keindahan pantai di ke tiga pulau tersebut dikenal sangat mempesona, dengan Hamparan pasir putih dan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai juga menambah keindahan panorama alam sekitar.

Tak hanya itu, setiap pengunjung yang datang akan merasa terhipnotis ketika melihat langsung keelokan bawah lautnya yang indah dan jernih. Pantauan Suara Indonesia, keelokan pantai di tiga pulau tersebut ditandai dengan suguhan pasir putih dan air laut yang bersih.

Pasir putih di bagian utara dan barat dari ketiga pulau tersebut membentang luas dengan formasi yang sewaktu-waktu mengalami perubahan mengikuti gerak arus air laut. 

Sementara Zaini Amin tokoh pemuda sapeken, menyayangkan adanya potensi wisata yang dimiliki tiga pulau tersebut yang tidak mendapatkan perhatian pemerintah bahkan terkesan dibiarkan.

Masih menurut zaini, padahal kami sudah berkali-kali mengenalkan kepada pemerintah terutama pemerintah daerah sumenep terkait potensi wisata yang ada di pulau sapeken.

”Sayang, potensi wisata di sini sama sekali tidak mendapat perhatian dari pemerintah bahkan terkesan dibiarkan begitu saja. Padahal, tidak sedikit warga dari pulau-pulau lain sering berkunjung ke pulau tersebut di hari-hari libur terutama pada saat hari raya idul fitri dan hari-hari besar lainnya untuk menikmati keindahan pantai dan bawah laut, Tegasnya.” (Zai).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here