Pangdam XII/Tpr Tutup Latma Kekar Malindo Siri 44AB/2021

oleh -69 views
Pangdam Xll/ Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan Panglima 1 Divisien Mejar Jeneral Dato Dzulkafli secara resmi menutup Latihan Bersama Kekar Malindo Siri 44AB tahun 2021 antara TNI AD dengan Angkatan Darat Malaysia di Kem Pakit, Sri Aman, Kuching Malaysia.

SRY AMAN, Rabu (01/12/2021) suaraindonesia-news.com – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Panglima 1 Divisien Mejar Jeneral Dato Dzulkafli Bin Hj. Mustaffa menutup secara resmi Latihan Bersama (Latma) Kekar Malindo Siri 44AB tahun 2021 antara TNI AD dengan Angkatan Darat Malaysia di Kem Pakit, Sri Aman, Kuching, Malaysia.

Latma Kekar Malindo Siri 44AB/2021 telah dilaksanakan selama 9 hari mulai dari tanggal 23 November sampai 1 Desember 2021 di sekitar kawasan Sri Aman, Engkelili, Lubok Antu dan Semanju. Latihan Bersama ini diikuti oleh satu Kompi dari Yonif R 641/Bru dan satu Kompi dari Batalyon 13 RAMD.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat menutup kegiatan mengatakan, Latihan Bersama ini merupakan wujud nyata dari komitmen Indonesia dan Malaysia dalam menjalin dan meningkatkan hubungan kerjasama antar Angkatan Darat kedua negara.

“Selain itu, untuk mempererat kerjasama, interoperabilitas dan sinergi mulai dari tingkat operasional sampai dengan tingkat strategis,” kata Pangdam.

Pangdam mewakili Pimpinan Angkatan Darat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Panglima 3 Briged beserta Staf atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan Latma Kekar Malindo Siri 44AB/2021
sehingga latihan ini berhasil dengan baik.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto berharap, dengan telah dilaksanakannya latihan ini, akan semakin memperkuat jalinan hubungan person to person, saling berbagi ilmu dan pengalaman maupun pendapat dalam memecahkan berbagai persoalan taktis yang dihadapi, sehingga meningkatkan profesionalisme prajurit dan sikap saling percaya, saling mengerti serta saling menghargai.

“Terima kasih juga kepada seluruh Prajurit yang telah mengikuti Latihan Bersama ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab sehingga latihan dinyatakan berhasil,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan