Pangdam V Brawijaya Buka Taklimat Awal Wasrik Itjenad

oleh -128 views
Pandam V/Brawijaya saat membuka taklimat awal wasrik itjenad

Reporter : Adhi

Surabaya, suaraindonesia-news.Com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi Irben Itjenad Brigjen TNI M. Efendi pimpin acara Taklimat Awal Wasrik Itjenad TA. 2016 di satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, di Ruang Bina Yudha Makodam V/Brawijaya, Senin (9/5/2016).

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengucapkan selamat datang di Makodam V/Brawijaya kepada Tim Wasrik Itjenad yang akan melaksanakan wasrik di satuan jajaran Kodam V/Brawijaya. Diiringi harapan semoga pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rencananya berlangsung dari tanggal 9 s.d 23 Mei 2016 ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi. Kinerja organisasi akan dinilai baik bila telah memenuhi ketentuan administrasi pengelolaan anggaran sesuai dengan Sistem Akuntansi Keuangan (SAK) dan Sistem Akuntansi Instansi (SAI), sehingga memenuhi penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

“Mengingat pentingnya fungsi pengawasan bagi optimalisasi kinerja dalam pengelolaan program dan anggaran, diharapkan adanya kerjasama yang baik antara Itjenad dengan satuan jajaran Kodam V/Brawijaya, sehingga prinsip Ketaatan dan Kepatuhan terhadap aturan serta Efektivitas, Efisiensi dan prinsip Ekonomis (2K3E) dalam penggunaan anggaran dapat diimplementasikan, yang akhirnya bermuara kepada transparansi, akuntabilitas dan responsibilitas dalam pengelolaan program dan anggaran,” ujar Pangdam V/Brawijaya.

Di akhir amanatnya, Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada para pejabat pimpinan jajaran Kodam V/Brawijaya untuk bekerjasama dan membantu Tim Wasrik Itjenad secara maksimal, berikan data apa adanya, jangan ada yang ditutup-tutupi, sehingga dalam pelaksanaan Wasrik nantinya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Bila nanti dalam pelaksanaannya terdapat temuan ataupun kejanggalan-kejanggalan hendaknya kita jadikan sebagai bahan evaluasi untuk segera dilakukan perbaikan sehingga menjadi lebih sempurna,” tegas Pangdam.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Wasrik Itjenad beserta anggota, Irdam, Danrem 081 s.d. 084, Asrendam, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Danpomdam V/Brawijaya, Danbrigif 16/WY dan para Kabalakdam V/Brawijaya dan para Dansat obrik, serta Para Perwira Jajaran Kodam V/Brawijaya.

Tinggalkan Balasan