Pangarmatim : Jadilah Pemimpin Masa Depan Yang Benar

oleh -223 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Selasa (08/11/2016) suaraindonesia-news-com – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., mengumpulkan seluruh Perwira Mako Koarmatim dalam rangka menyampaikan pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bertempat di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (08/11/2016).

Pangarmatim dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan apresiasasi kepada jajaran TNI-POLRI atas keberhasilan mengatasi aksi demo pada tanggal 4 November kemarin. Selain itu, Presiden juga memberi apresiasi kepada para Pangkotama TNI-POLRI yang bisa menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah masing-masing.

Lanjutnya, akhir-akhir ini dengan berbagai kecanggihan teknologi Bangsa Indonesia mampu dipengaruhi dari berbagai aspek kehidupan. Nilai kejujuran dilandasi Agama akan membuktikan seseorang yang tidak memegang teguh kejujuran dapat menimbulkan kehancuran.

Sebagai generasi muda bangsa Indonesia harus bangkit, menghalau ketidakbenaran yang bisa menghancurkan negara Indonesia. “Kita saat ini berperang dengan Proxy War, apalagi narkoba yang masuk ke negara kita untuk merusak generasi muda, maka kepada para Perwira jadilah pemimpin masa depan yang benar, tetapi jangan menjadi pemimpin yang salah dengan berbagai aspek yang tidak benar”, tegas Pangarmatim.

Sebagai seorang Perwira harus memiliki nilai-nilai keberanian menjadi seorang pemimpin menghadapi setiap persoalan yang menyangkut hak dan martabat Bangsa dan Negara Indonesia. Seperti kita ketahui saat ini negara Indonesia dikelilingi Five Power Defence Arrangement (FPDA) yang melibatkan Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Malaysia, yang selalu mengawasi persoalan yang terjadi di Indonesia. Oleh karenanya kepada prajurit TNI selalu waspada dan jaga ketat konflik Sipadan – Ligitan dan Blok Ambalat, melaksanakan reklamasi pantai kearah Indonesia, serta laksanakan patroli laut dengan menerjunkan kapal-kapal perang di wilayah tersebut.

Sebelum mengakhiri pengarahan, Pangarmatim menyampaikan pesan Panglima TNI, dalam menghadapi kompetisi global kepada seluruh komponen bangsa agar jangan mau di adu domba, pahami situasi, bersatulah dengan dasar Pancasila, dan bersama-sama wujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang.

Turut hadir pada acara tersebut Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danguspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han)., Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Para Staf Ahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan dan seluruh Perwira Koarmatim.

Tinggalkan Balasan