Pangarmatim Hadiri Pembukaan Pertandingan Menembak Piala Panglima TNI 2016

oleh -113 views

Reporter: Cahya

Surabaya, Selasa 20/9/2016 (suaraindonesia-news-com) – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara pembukaan pertandingan menembak yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang berlangsung di lapangan tembak Lettu FX.Soepramono bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Senin, (19/09/2016).

Dalam perlombaan menembak Piala Panglima TNI 2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 27 September 2016. Kejuaraan lomba menembak Panglima TNI tahun 2016 mengangkat tema, “Dengan semangat kompetisi yang sehat dilandasi sportifitas dan soliditas yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik secara terhormat dalam rangka mewujudkan profesionalitas TNI untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok”.

Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan lomba tembak merupakan salah satu cabang olahraga yang bergengsi, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Olahraga menembak baik Versi Militer maupun Versi Perbakin telah ikut mengharumkan nama dan harkat martabat TNI dan bangsa Indonesia di tingkat regional, bahkan telah mampu menembus tingkat internasional.

Diikuti oleh 160 prajurit berprestasi diantaranya perwakilan dari kontingen Mabes TNI 40 orang, kontingen dari TNI AD 40 orang, kontingen dari TNI AL 40 orang dan kontingen dari TNI AU 40 orang.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan lomba menembak Eksibisi Para Perwira Tinggi (Pati) TNI yang berjumlah 40 orang diantaranya perwakilan dari Mabes TNI 10 orang, TNI AD 10 orang, TNI AL 10 orang dan TNI AU 10 0rang.

Hadir dalam acara tersebut, Para Pejabat Utama Mabes TNI, Para Pangkotama Wilayah Surabaya dan seluruh peserta yang mengikuti pertandingan Piala Panglima TNI 2016.

Tinggalkan Balasan