Pandoyo Terpilih sebagai Ketua Pasopati Kabupaten Pati

oleh -172 views
Kepala Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil, Pandoyo, terpilih sebagai Ketua Umum Pasopati Periode 2021 - 2027.

PATI, Sabtu (18/09/2021) suaraindonesia-news.com – Pandoyo terpilih sebagai Ketua Umum Pasopati (Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Pati) Kabupaten Pati pada pemilihan/reorganisasi tersebut, Sabtu (18/09).

Kepala Desa (Kades) Tegalharjo Kecamatan Trangkil ini meraih suara 214 menyisihkan 4 kandidat lainnya, yaitu Saman Kades Sukobubuk Kecamatan Margorejo yang mendapat 28 suara, Sutrisno Kades Sumbermulyo Kecamatan Winong dengan 127 suara, Maksum Kades Talun Kecamatan Kayen yang hanya meraup 1 suara dan Ahmad Rifa’i Kades Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti dengan perolehan 21 suara.

Pemilihan yang diikuti 401 desa se- Kabupaten Pati itu dibagi menjadi 5 wilayah pemilihan, yaitu eks Kawedanan Tayu, Pati, Juwana, Jakenan dan Kayen.

Hasil akumulasi suara mendudukkan Pandoyo sebagai pemenang dan akan memimpin Pasopati untuk periode 2021-2027.

Usai pemilihan, Pandoyo menyampaikan terima kasih kepada para kandidat yang telah ikut kontestasi dalam reorganisasi tersebut.

“Saya bukan yang terbaik diantara panjenengan (anda) semua. Mungkin karena wajah saya yang lugu, teman – teman menjadi melas (kasihan),” ucap Pandoyo merendah.

Berikutnya dalam waktu dekat, Pandoyo berencana akan mengunjungi ke-4 kontestan untuk mempererat tali silaturahmi, membangun kebersamaan dan bahu-membahu dalam kepengurusan.

“Insyaallah saya akan mengupayakan komposisi kepengurusan yang mewakili semua kewilayahan. Juga teman-teman yang berkontestasi akan dilibatkan bersama-sama dalam kepengurusan,” tambahnya.

Ditanya tentang program yang akan dijalankan ke depan, Pandoyo enggan mengutarakan.

“Sementara cukup ini dulu. Dingin dulu,” jawab Pandoyo singkat.

Sebagaimana telah diprediksi sebelumnya, Pandoyo akan memenangi pemilihan itu, mengingat dia termasuk senior dan berpengalaman.

Pada periode sebelumnya, Pandoyo menjadi salah satu kades yang duduk di kepengurusan Pasopati.

Reporter : Usman
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *