PAN Sepakat Usung Badrut Tamam Pada Pilkada 2018

oleh -9 views

PAMEKASAN, Kamis (14 September 2017) suaraindonesia-news.com – Dari hasil rapat harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pamekasan, secara bulat mengusung Badrut Tamam sebagai Calon Bupati Pamekasan pada pilkada 2018 mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD PAN Bahruddin Efendi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa partainya tidak melakukan penjaringan melalui pendaftaran terbuka seperti partai lainnya.

“DPD PAN dari awal melihat peta politik di Pamekasan, dan hasil dari rapat pengurus harian partai sepakat mengusung Badrut Tamam sebagai cabup,” katanya (14/9).

Jatuhnya rekom ke Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini karena melihat sosok Badrut Tamam yang paling pas untuk memimpin Pamekasan kedepan.

“Mengingat Badrut Tamam ini masih muda dan energik serta patuh terhadap para kyai dan ulama, maka peluangnya Insya Allah lebih dominan ketibang yang lain. Untuk masalah cawabup kami, kami pasrah sepenuhnya kepada Badrut Tamam ” ujar Bahruddin Effendi.

Selain itu terpilihnya Badrut Tamam sebagai Cabup Pamekasan dalam rangka memperkuat posisi politik partai berlambang matahari tersebut di pileg 2019 dan demi kebesaran PAN sendiri.

Namun demikian menurutnya, masih banyak tahapan-tahapan yang perlu dilewati oleh kader PKB tersebut.

“Nantinya saya dan pak Heru (Ketua DPD) akan lakukan komunikasi lebih lanjut secara langsung dengan Badrut Tamam,” jelasnya.

Sementara itu, DPD PAN Pamekasan berencana akan mengantar kader PKB ini ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim maupun ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta.

“Namun semua keputusan tersebut nantinya ditentukan oleh DPP,” pungkasnya.( My/ it)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *