Pamekasan Masih Alami Kekeringan, BPBD Pamekasan Kirim Surat ke BMKG

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus,saat diwawancarai awak media.

PAMEKASAN, Selasa (24/09/2019) suaraindonesia- news.com – Bencana Kekeringan masih melanda sebagian besar wilayah di pamekasan, hal ini yang membuat BPBD setempat bertindak tegas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus, mengatakan, pemerintah tetap serius untuk menyuplai air terhadap sejumlah daerah di pamekasan yang terdampak kekeringan. Saat ini pihaknya sudah berkirim surat kepada BMKG terkait kabupaten pamekasan yang masih sering mengalami kekeringan air saat musim kemarau.

“Selama dua bulan kita sudah menyuplai air ke beberapa daerah terdampak kekeringan,” Paparnya.

Sesuai dengan data yang dimiliki oleh pihaknya ada sebanyak 80 desa, 325 dusun dan 11 kecamatan memang mengalami kekeringan. Adapun kategorinya ada yang kekeringan langka dan kekeringan kritis.

“Untuk anggarannya kan angka darurat, hitungannya itu nanti setelah musim kemarau selesai, kalau rata ratanya kisaran 1,2 M,” Paparnya.

Lebih lanjut pihaknya berharap agar kedepan pamekasan bisa bebas kekeringan. “Harapan kita semoga pamekasan bisa bebas kekeringan saat musim kemarau,” Tutupnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Marisa


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here